Pesona yang bisa didapatkan di Pulau Pari apa saja?

pulau pari

Yang namanya Indonesia, kaya banget akan keindahan alamnya. Pantainya, pulaunya, langitnya, lautnya, dan lain sebagainya. Salah satunya adalah Pulau Pari. Pulau PAri merupakan salah satu pulau tercantik di Indonesia yang letaknya di gugusan Kepulauan Seribu, Jakarta. Apa saja pesona yang ada di Pulau Pari?

Pesona yang didapatkan gak lebih dari ketenangan dan eksotisme pemandangan alamnya. Baik itu lautnya, langitnya, dan yang gak ketinggalan pulaunya sendiri yang hanya terdiri dari satu RW aja.

Ngomongin soal lautnya nih, sangat bening. Kalian yang juga doyan snorkeling, tepat banget kalo jalan-jalan kesini. Soalnya begitu kalian nyelem, langsung disuguhi dengan cuplikan keindahan bawah laut di sekeliling kalian. Dijamin bakal kagum abis ngeliat warna-warni terumbu karang, baik itu yang berjenis lembar daun (foliosa), jamur (fungidae), hingga yang bertekstur merayap mengikuti karang (herpolitha). Selain itu, ikannya juga gak kalah eksotis. Ada lebih dari 500 spesies ikan yang bisa kalian temukan disana, seperti ikan Baronang, ikan Ekor Kuning, ikan Cucut, dan masih banyak lagi.

Paginya, begitu jam 5 pagi diusahakan bangun ya. Soalnya sayang banget kalau ketinggalan pemandangan matahari terbit ala laut. Kemudian kalian juga bisa bersepedah mengelilingi garis pantai pulau pari sambil nikmatin dan puas-puasin ngeliat pemandangan alam yang gak mungkin kalian temukan di perkotaan.

Disana ada pasir putih yang luas, yang namanya ‘Pasir Perawan’, dimana kalian bisa melakukan olahraga pantai, mulai dari volley pantai, sepak bola pasir, hingga surfing atau main banana boat. Selain itu, ada sekitar 4 sampai 5 anak pulau dari Pulau Pari yang siap menanti kedatangan kalian. Yang paling terkenal adalah Pulau Tikus dan Pulau Burung. Disana kalau siang lautnya tenang, cocok buat mancing.

Sumber: