Pesona apa yang bisa dilihat dari wisata alam Posong?

Salah satu tepat wisata yang memiliki keindahan alam memesona di Temanggung, Jawa Tengah adalah Posong. Pesona apa yang bisa dilihat dari wisata alam Posong?

Wisata alam Posong berada di kaki Gunung Sindoro. Memerlukan waktu sekitar satu jam untuk sampai ke puncak. Jalan yang dilewati terjal, berkontur batu dan sempit. Jika ingin melihat sunrise, waktu yang tepat untuk mendaki sekitar pukul 04.00 WIB.

Saat matahari mulai muncul, Anda akan melihat tujuh puncak sekaligus dari atas, yaitu puncak Merbabu, Merapi, Telomoyo, Ungaran, Muria, Sumbing, dan Sindoro. Oleh karena itu, jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen yang indah.

Sebelumnya, Temanggung lebih dikenal sebagai tempat penghasil tembakau. Namun, wisata alam Posong kini menjadi terkenal. Dulu wisata yang ada di Temanggung hanya kolam renang. Dia pun sangat senang karena Temanggung memiliki tempat wisata Posong yang indah.

Selain melihat sunrise, Anda dapat mencoba flying fox. Sensasi meluncur dari atas ketinggian dengan pemandangan gunung yang indah, akan sangat berkesan. Jika masih ingin melihat keindahan Posong lainnya, Anda bahkan bisa berkemah. Anda dapat menikmati malam dengan melihat bintang-bintang.

Sumber:
https://www.inews.id/travel/read/38729/wisata-alam-posong-temanggung-melihat-indahnya-7-gunung-saat-sunrise?sub_slug=destinasi