Pesona apa saja yang ada di pulau Jeju?

Pulau Jeju adalah sebuah pulau di negara Korea Selatan yang letaknya agak jauh dari daratan utama. Lebih tepatnya sekitar 250 KM ke arah selatan dari kota Gwangju. Pulau Jeju atau yang kenal dengan pulau para dewa (Island of Gods) merupakan satu provinsi sendiri dari Korea Selatan dengan ibukotanya yaitu Jeju City. Walaupun terlihat terisolasi dari mainland, Pulau Jeju justru menjadi target para wisatawan mancanegara. Pesona apa saja yang ada di pulau Jeju?

Begitu tiba di Pelabuhan Jeju, suasananya langsung berubah serasa di film Boys Before Flower. Disana sini akan banyak ditemui bunga-bunga yang ga ada di Indonesia seperti bunga Canola yang berwarna kuning keemasan, serta bunga Munjuran yang berawarna pink keungu ā€“ unguan.

Untuk homestaynya banyak pilihan yang bisa kalian temukan. Beberapa diantaranya terdapat di pusat kota Jeju, atau jika kalian ingin merasakan suasana pedesaan kalian bisa memilih homestay di daerah Suburban dari kota Jeju. Mode homestaynya pun ada berbagai macam, mulai dari hotel, hostel, couchsurfing, hingga losmen.

Beberapa spot menarik disana siap menunggu kedatangan kalian. Mulai dari Goa Manjanggul yang merupakan goa warisan purbakala dengan panjangnya yang mencapai 13 KM serta terbentuk dari lava yang membeku dengan tingginya yang mencapai 30 M. Selain itu ada juga Gymnyung Maze Park, yakni sebuah taman berbentuk labirin yang letaknya di sebelah timur kota Jeju, gak jauh dari Goa Manjanggul.

Kemudian yang suka panorama alam, kalian bisa juga mengunjungi air terjun Cheonjiyeon dimana air terjun ini begitu memikat wisatawan karena dibawah air terjun ada kolam buatan dengan air yang sangat jernih.

Sementara itu buat kalian yang suka olahraga outdoor, kalian bisa mengunjungi area gunung Halla. Disana ada beberapa objek menarik seperti kawah Sara Orum, sebuah kawah yang sudah menjadi danau yang terletak di kaki gunung Halla. Selain itu ada pula kuil Yakcheonsa, sebuah situs bersejarah umat buddha di Korea Selatan.

Selain itu ada beberapa tempat menarik lainnya seperti; Sanbangsan, Pantai Yongmeori, Songaksan, Queens House di kota Jeju, museom Teddy Bear, jalan misterius, taman Star Light (tempat belajar astronomi), dan masih banyak lagi

Sumber: