Pesawat Boeing 727-300 dicuri, Bagaimana bisa?

Boeing 727 adalah salah satu tipe pesawat penumpang sipil yang dibuat oleh Boeing. Pesawat ini dahulu merupakan pesawat paling populer di dunia untuk waktu yang lama sebelum disusul oleh saudaranya Boeing 737 yang menjadi pesawat yang paling banyak digunakan untuk keperluan komersi. 727 sendiri pertama kali mengudara pada 1963. Namun pesawat dengan bentuk yg sangat besar ini ternyata pernah dicuri, bagaimana bisa?

Pernah baca, katanya waktu itu pesawatnya terlihat sedang melaju pelan-pelan di landasan bandara Quatro de Fevereiro di Luanda, Angola. Sang pilot di ketahui tidak pernah berkomunikasi dengan menara pengawas di bandara.
Pesawat terbang Boeing 727-233 itu akhirnya lepas landas tanpa izin dan sempat di ketahui mengarah ke jalur barat di atas Samudera Atlantik tanpa menyalakan lampu maupun transponder. Pihak bandara kemudian melakukan pencarian di bantu oleh FBI dan CIA, namun status pesawat tersebut hingga kini masih dinyatakan hilang dan akhirnya pihak kepolisian menghentikan pencarian.