Pertarungan Luar Angkasa

Dua orang sosok miliarder cerdas yang mengkomandoi dua raksasa perusahaan korporasi, Amazon dan Tesla, sama-sama bermain pada sektor bisnis yang sama, kendaraan luar angkasa. Lalu, siapakah yang akan memenangkan pertarungan ini?

Musk dan Jeff Bezos telah cukup banyak menaklukkan dunia dengan Tesla dan Amazon, tetapi mereka mendapat pemandangan yang jauh lebih tinggi. Musk mengepalai SpaceX, sementara Bezos memiliki Blue Origin yang kurang dikenal dan mereka berdua membangun roket yang dapat mengubah masa depan umat manusia.

Ruang angkasa adalah tempat yang besar dan kedua perusahaan sedang menuju ke arah yang berbeda ketika mereka mencapai langit. Tetapi ada juga sejumlah kesamaan dan pasti ada keunggulan kompetitif antara buatan sendiri miliarder ini yang tidak dapat dibatasi oleh hukum gravitasi sederhana.

Belum lama ini SpaceX mengklaim rakit catatan baru dengan Falcon Heavy. Sekarang Blue Origin telah keluar dengan serangkaian desain untuk New Glenn yang akan ada di sini pada akhir dekade ini. Blue Origin New Shepherd adalah petasan dibandingkan dengan Falcon 9 tingkat lebih rendah dan itu tidak akan menjadi perbandingan yang adil. Jadi, ingatlah bahwa kami sedang berurusan dengan spesifikasi dan prototipe sekarang, daripada roket yang tepat meninggalkan tanah. Falcon Heavy akan berada di sini lebih dulu.

Sumber: