Persiapan atau Ritual Apa Yang Kalian Lakukan Sebelum Memulai Hari Senin?

image

Banyak orang merasa kalau hari senin itu menyeramkan. Baik bagi seorang pekerja atau pelajar, hari senin merupakan saatnya menguras otak dan tenaga kembali setelah menikmati akhir pekan.

Maka dari itu banyak orang melakukan ritual-ritual guna meningkatkan mood untuk memulai pekerjaan/tugas, seperti olah raga ringan, memutar musik, berjemur, dan lain-lainnya.

Kalau saya sendiri dengan mencoba bangun lebih pagi, supaya bisa menikmati pagi hari dengan secangkir kopi dan musik yang merdu dari radio.

Kalau kalian gimana ? boleh share tips kalian juga.

Untuk saya sendiri sebenernya tidak ada persiapan khusus untuk memulai hari Senin. Mungkin lebih tepatnya ini saya lakukan setiap hari kerja tidak hanya hari Senin saja. Biasanya saya akan bangun pagi, mandi, kemudian sarapan. Saya percaya dengan memulai aktivitas dengan mandi terlebih dahulu akan membuat lebih bersemangat dan tubuh terasa segar.

1 Like

Untuk memulai hari, apalagi hari Senin, biasanya malamnya saya sudah memuaskan diri untuk nonton drama korea atau film yang benar-benar ingin saya tonton terlebih dahulu. Paginya, tidak ada ritual khusus, yang jelas saya minum teh setelah cuci muka dan gosok gigi. Lalu baru beraktifitas.

1 Like

Betul sekali kak @nanazz cuman berhubung di bandung tu pagi dingin, jd lebih enak menghangatkan diri dulu wkwkwk. Waktu saya masih kerja di banten atau tegal seger banget tuu mandi pagi-pagi.

Memuaskan diri dulu yaa kak @auliaar09 biar senin pagi nya bisa fokus, ga keingetan oppa terus :laughing:

Hari Senin terkadang sangat menyebalkan untuk saya dan sebagian besar umat manusia yang ada di bumi hahaha… karena harus kembali menjalani rutinitas seperti kuliah dan bekerja setelah biasanya break libur selama dua hari di hari sabtu dan minggu. Nah biasanya di Hari Minggunya, saya melakukan hal - hal yang saya sukai seperti menonton Film dan drama di laptop kesayangan saya ataupun pergi bermain fun futsal dengan teman - teman saya sebagai bagian dari " ritual " menyambut hari senin yang akan tiba, sebelum kemudian di malam harinya, saya mulai mempersiapkan apa - apa saja yang diperlukan untuk menyongsong hari Senin esoknya entah mengerjakan tugas - tugas yang belum selesai. Kemudian jika memang tidak tugas yang harus diselesaikan, saya lebih memilih untuk bersantai saja sambil menonton TV.

Begitu hari senin itu tiba, saya memulainya dengan mandi pagi dan menggosok gigi kemudian menyantap sarapan pagi saya berupa kopi hangat atau teh. setelah itu, mempersiapkan apa - apa saja yang masih kurang sebelum kemudian, terjun kembali ke rutinitas yang dijalani. rutinitas itu akan terus berulang hingga hari Jumat mendatang sebelum sabtu dan minggu yang lainnya datang.

1 Like