Perpaduan sepatu boat dengan kaus kaki

Salah satu jenis sepatu untuk pria adalah boat shoes. Namun dalam penggunaannya sebaiknya memakai kau kaki atau tidak?

Menurut pendapat saya keduanya baik-baik saja tergantung dari kenyamanan kita lebih nyaman menggunakan kaus kaki atau tidak. Hal ini juga tergantung terhadap lamanya aktifitas kita. Semakin lama kita beraktifitas, gesekan antara kaki dan sepatu akan menjadi sering. Jika menggunakan boat shoes tanpa kaus kaki dalam durasi cukup yang lama, akan berpotensi menimbulkan lecet.

Adapun hal lain yang menjadi pertimbangan yaitu sebagai berikut.

  • Seberapa lama kira-kira kita jalan? Jika jalan jauh atau buat aktifitas harian dengan durasi yang lama, sebaiknya menggunakan kaus kaki. Tapi jika hanya jalan sebentar maka tidak bermasalah jika tidak menggunakan kaus kaki.

  • Bagaimana medannya? Apakah itu jalan berbatuan atau berkerikil? Jika memang aktifitas cukup lama dan medan yang berat ada baiknya mengunakan kaus kaki. Agar benda asing yang masuk ke sepatu tidak melukai telapak kaki. Jika medannya tidak berat, silahkan tanpa kaus kaki.

  • Bagaimana cuacanya? Di Indonesia hanya ada 2 musim, yaitu panas dan hujan. Jika cuaca sedang panas sekali, kaki akan cenderung berkeringat. Tanpa kaus kaki, keringat tidak terserap. Membuat sepatu kita menjadi bau. Jika ingin menggunakan tanpa kaus kaki, pastikan cuaca memang sedang tidak terlalu panas dan kering.

Referensi

http://fashionpria.com/tanya-jawab/memakai-sepatu-boat-boleh-dengan-kaus-kaki-atau-tidak