Permainan apa saja yg ada di Wisata Alam Bukit Bangkirai?


(hirzi pratama) #1

Bukit Bangkirai yang terletak di Kalimantan Timur merupakan hutan konservasi yang memiliki tujuan untuk mengembangkan monumen hutan alam tropika basah. Selain itu, yang memiliki keunikan sendiri adalah tumbuhnya banir yang besar dan kuat menjadikan pohon Bangkirai terlihat indah. Di Bukit Bangkirai ini tidak hanya disuguhkan wisata Hutan Hujan Tropis yang mempesona, namun adrenalin juga akan di tantang untuk berani di sini. Apa saja permainan yang menguji adrenalin tersebut?


(vira indriana) #2

Sebuah obyek wisata Hutan Hujan Tropis yang lebih sering di kenal dengan Bukit Bangkirai memiliki Hutan Hujan tropis yang masih sangat alami. Dengan luas sekitar 1.500 hektar memiliki pemandangan yang tidak biasa, pohon-pohon yang tumbuh di hutan ini kebanyakan adalah pohon Bangkirai yang memiliki ketinggian mencapai 40 hingga 50 meter dan berdiameter 2,3 meter dan sudah hidup lebih dari 150 tahun. Itulah alasan kenapa hutan ini dinamakan dengan Bukit Bangkirai.

Di Bukit Bangkirai ini anda tidak hanya disuguhkan wisata Hutan Hujan Tropis yang mempesona, namun adrenalin anda juga akan di tantang untuk berani di sini, yaitu menyebrangi sebuah jembatan. Jembatan ini bukanlah jembatan biasa, jembatan ini juga menjadi salah satu keistimewaan Bukit Bangkirai. Canopy Bridge (Jembatan Gantung) yang juga menjadi daya tarik utama wisata di Bukit Bangkirai ini. Jembatan ini adalah jembatan gantung pertama di Indonesia, dan memiliki posisi kedua di Asia serta urutan kedelapan di Dunia. Konstruksi yang di buat di Amerika Serikat bukanlah satu-satunya keistimewaan dari Canopy Bridge ini. Untuk bisa berada diatas canopy bridge ini, anda harus melewati beberapa track jalan menyusuri tumpukan anak tangga yang cukup mendaki. Dari atas Canopy Bridge anda juga bisa menikmati panorama hutan.

Sumber: