© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Perlukah bawa handuk sendiri ketika travelling?

handuk travelling
Menurut kalian, perlukah bawa handuk sendiri ketika travelling? Yuk diskusiin pendapat kalian disini!

Selain handuk biasa, barang wajib selanjutnya yang mesti kamu bawa adalah handuk khusus, fungsinya agar cepat menyerap air dan mudah kering. Siapatau keringatan ditengah cuaca yang dingin, berguna banget deh.

Handuk sendiri mempunyai banyak sekali macamnya, dan tentunya, memiliki fungsi yang berbeda-beda untuk setiap jenisnya. berikut beberapa jenis handuk yang saya ambil dari blog ezagren,

  1. Napkin
    Handuk ini biasa disebut dengan serbet, dengan bahan yang lembut dan juga elastis. Handuk ini sangat cocok disediakan di meja makan. Anda bisa menggunakannya untuk mengelap makanan atau sisa makanan yang berantakan.

  2. Headwear
    Handuk seperti ini biasa disebut dengan bandana yang digunakan untuk kebutuhan salon, tapi Anda pun dapat menggunakannya sebagai kebutuhan kegiatan cantik Anda di rumah, tentunya sangat efektif. Dengan bahan yang tebal dan halus ini sangat nyaman untuk digunakan untuk Anda. Jadi kegiatan seperti spa atau massage bisa menggunakan handuk dengan bahan ini agar lebih nyaman.

  3. Handtowel
    Handuk ini adalah jenis yang sangat multifungsi, mulai dari kebutuhan anak yang sedang berkemah, kegiatan sekolah, ekstrakurikuler, dll. Misalkan ketika Anda sedang melakukan kegiatan yang menguras keringat maka handuk ini pilihannya.

  4. Traveltowel
    Anda suka dengan perjalanan? mungkin jenis ini sangat cocok untuk kalian. Handuk ini sangat cocok digunakan untuk berpergian jauh, atau untuk anak yang sedang berkemah, kegiatan disekolah, dll. Dengan kualitas bahan yang lembut, handuk ini cocok digunakan dalam segala kegiatan. Jadi jangan lupa sertakan handuk jenis ini setiap ingin berpergian jauh.

  5. Bathrobe
    Jenis handuk yang satu ini disebut mantel mandi, modelnya yang seperti kimono sangat fashion digunakan saat berenang, setelah sauna, maupun setelah mandi. Model yang variatif, elegan, dan bahan yang lembut sangat cocok digunakan pria maupun wanita.

  6. Hairwrap
    Jenis handuk ini berfungsi untuk rambut Anda yang masih dalam keadaan basah dan tidak sempat mengeringkan rambut saat berangkat kantor. Handuk ini tidak mudah lepek, lembut dan nyaman digunakan. Tanpa hairdryer pun Anda masih bisa mengeringkan rambut Anda.

  7. Facetowel
    Jenis handuk satu ini cocok untuk wajah yang memang khusus dan tidak digunakan bagi tubuh. Bahan dari handuk ini sangat lembut dan tidak akan melukai wajah.

  8. Bathmat
    Handuk ini sejenis alas kaki / keset yang terbuat dari handuk dengan kualitas bahan yang lembut, elastis dan tidak mudah berjamur. Selain itu ada berbagai pilihan handuknya dengan variasi warna dan model serta motif yang beragam. Selain itu Bathmat juga dapat menyerap air dan tidak mudah lepek.

Selain itu, beberapa manfaat handuk ketika melakukan perjalanan wisata antara lain :

1. Mengembalikan Kondisi Tubuh Tetap Segar

Manfaat menggunakan handuk hangat sudah digunakan sejak jaman dahulu di Jepang. Handuk hangat atau di Jepang sebut dengan Oshibori diberikan kepada pengelana yang telah melakukan perjalanan jauh. Tujuannya yakni untuk mengembalikan keadaan atau kondisi tubuh pengelanan tersebut agar kembali segar. Handuk hangat tersebut digunakan untuk mengusap tangan pada sebelum makan dan pada saat makan juga.

2. Melancarkan Peredarann Darah

Handuk hangat dapat digunakan sebagai alat untuk menyeka beberapa bagian tubuh yang pegal karena kurang lancarnya aliran darah. Menyeka beberapa bagian tubuh dengan menggunakan handuk hangat dapat membantu melancarkan peredarandarah. Sehingga tidak terjadi hambatan pada pembuluh darah, karena adanya efek yang berikan oleh handuk hangat ini.

3. Menghilangkan Kotoran Pada Pori-pori

Pori-pori kulit dapat mudah membuka dan menutup sesuai dengan suhu lingkungan sekitarnya. Ketika udara panas, pori-pori dapat terbuka, dan menutup kembali apabila suhu lingkungan dingin. Ketika pori-pori terbuka akan mudah kotoran masuk dan menempel pada pori-pori. Dan pada saat belum sempat dibersihkan, pori-pori bisa jadi sudah menutup. Cara untuk membersihkan pori-pori yang sudah terlanjur menutup dapat dilakukan dengan mengusapkan handuk hangat pada wajah. Suhu handuk yang hangat dapat membuka pori-pori wajah dan membersihkan kotoran yang terdapat pada pori-pori wajah.

4. Membantu Merilekskan Otot

Setelah banyak melakukan pekerjaan, otot akan merasa lelah. Untuk membantu merilekskan kembali otot tidak perlu meminum suplemen tenaga. Cukup dengan menempelkan handuk hangat pada otot yang pegal dapat membantu menjadikan otot lebih rileks.

Oleh karena itu, saya pikir, memang sebaiknya membawa handuk sendiri ketika melakukan perjalanan wisata sangat direkomendasikan mengingat manfaat-manfaat yang bisa kita ambil dari handk itu sendiri.

1 Like