Perilaku positif apa saja yang dapat membuat hidup kita menjadi lebih baik?

Perilaku positif

Perilaku positif akan berdampak pada kehidupan kita sendiri, semua orang pasti setuju dengan pernyataan itu. tetapi perilaku penting apa saja yang dapat membuat orang menjadi lebih baik?

They are humble and they are happy to admit mistake and to apologise. They are confident in their ability, but not arrogant. They are happy to learn from others. They are happy to make others look good rather than seek their own personal glory (Habit)

:arrow_forward: They are humble and they are happy to admit mistake and to apologize.

Disini maksudnya adalah orang yang rendah hati dan mau mengakui kesalahannya serta mau memaafkan. Orang seperti ini bukanlah orang yang egois melainkan orang yang peduli terhadap sesama. Banyak manfaat jika kita memiliki sifat tersebut.

Contohnya : kita mempunyai banyak teman, tidak memilik demdam terhadap siapapun, dan hidup juga tenang tanpa adanya kegelisahan. Di dalam agama pun juga di jelaskan bahwa kita harus saling bersikap baik sesama umat manusia. Karena umat manusia adalah saudara kita.

:arrow_forward: They are confident in their ability, but not arrogant

Mereka percaya dengan kemampuan mereka tetapi tidak sombong. Maksudnya adalah ketika kita mempunyai keunggulan atau kemampuan kita harus percaya. Bukan percaya dengan kemapuan orang lain, melainkan percaya terhadap kemampuan diri kita sendiri. Tetapi kita juga tidak boleh sombong.

Jika ada seseorang yang membutuhkan kemampuan kita, kita harus menolong orang tersebut. Karena kita tidak bisa hidup sendiri. Kita hidup dengan bantuan orang lain. Jika seluruh manusia mempunyai sikap seperti in, dunia ini akan damai.

:arrow_forward: They are happy to learn from others

Mereka senang belajar dari sesama. Maksudnya adalah kita seharusnya belajar dari orang lain. Karena pepatah mengatakan pengalaman adalah guru terbesar. Pengalaman siapapun bisa dijadikan sebuah pelajaran untuk hidup kita. Jika kita pernah gagal hendaknya kita belajar dari pengalaman kita sendiri.
Jangan pernah mengulangi kesalahan 2 kali. Memang diawal kita akan bertemu dengan yang namanya kegagalan tetapi disini kita tidak mengulangi kesalahan
kita sebelumnya. Berusaha dan terus mencari pengalaman untuk menemukan sebuah kesuksesan.

:arrow_forward: They are happy to make others look good rather than seek their own personal glory

Mereka senang membuat orang lain terlihat baik daripada mencari kemuliaan pribadi mereka sendiri. Sifat seperti ini di terapkan di kehidupan sosial atau disebuah perusahaan agar perusahaan yang dikelola menjadi lebih baik dan lebih maju. Tidak hanya di kehidupan sosial dan perusahaan sifat ini juga penting di manapun kita berada.

Jika kita mempunyai sifat seperti ini hidup kita akan mudah di segala hal. Kita memiliki banyak teman, kita meraih kesuksesan dengan cepat dan kita akan merasa puas.

Kesimpulannya, jika kita memiliki sifat yang baik, terutama sifat humble kepada semua orang disisi kita, kita akan mendapat balasan yang baik juga. Tetapi kita juga tidak boleh menginginkan imbalan yang baik juga. Karena sama saja kita tidak iklas ketika menolong sesama. Sifat-sifat seperti di atas harus kita miliki untuk kehidupan kita yang lebih bermakna dikehidupan orang lain dan kehidupan kita sendiri.

[details= Referensi]* http://strategimanajemen.net/2016/09/15/video-cara-jitu-membangun-habit-yang-produktif/