Peribahasa : Pekerjaan yang Sulit

Terdapat peribahasa yang membahas tentang suatu pekerjaan yang sulit :

“Menggantang anak ayam.”

Artinya seseorang yang melakukan pekerjaan dengan tingkat kesulitang yang sangat tinggi serta memiliki risiko yang besar.

Bagaimana menurut Anda?

source :
https://id.wikiquote.org/wiki/Menggantang_anak_ayam

Seringkali seseorang takut untuk berharap lebih, karena takut kecewa kalau tidak berhasil. Karena ketakutan itu, mereka takut untuk menghadapi berbagai macam konflik dan penolakan-penolakan. Karena ketakutan itu jugalah, orang terdorong untuk melakukan sesuatu yang aman, minim risiko, dan tidak menantang.

Hidup kita mungkin akan terasa nyaman kalau tidak ada tantangan yang penuh risiko. Apalagi bagi orang yang sudah berada di zona nyaman, atau mereka yang merasa sudah mendapatkan hal terbaik yang paling diinginkannya. Zona nyaman itu bisa terbentuk karena kesuksesan pada waktu sebelumnya.

Kebiasaan-kebiasaan yang berhasil untuk kesuksesan di masa lalu memang wajib disyukuri. Sekali lagi tentang zona nyaman, ia hanya akan menjadikan kita pribadi yang kurang berkembang dan tidak berjalan ke mana-mana. Mungkin Anda juga merasa sudah mengalaminya? Tapi pernahkah Anda mencoba untuk memiliki tantangan dalam hidup yang membuat kehidupan Anda terarah? Tantangan akan memicu terjadinya perubahan yang baik dalam diri Anda.