Perhiasan Apa yang Kalian Sukai?

sebagai perempuan tentu saja kita senang mempercantik diri, salah satunya dengan menggunakan perhiasan. Perhiasan perempuan juga sangat beragam mulai dari cincin, gelang, kalung, anting, bahkan ada jepit rambut untuk mempercantik rambut atau bross untuk mempercantik penggunaan hijab.

kalau aku pribadi senang menggunakan cincin dan kalung saja karena penggunaannya tidak mengganggu kenyamananku. Penggunaan anting bagiku mengganggu kenyamanan ketika tidur, seperti ada yang mengganjal dan sakit jika tertekan.

lalu, apa saja perhiasan yang Youdics senangi? dan mengapa menyukai itu?

Kalau saya suka semua ya :sweat_smile: mulai dari anting, cincin, gelang, dan juga kalung. Bahkan saya memakai itu semua. Namun, untuk cincin dan gelang biasanya saya hanya menggunakannya ketika bepergian atau ada acara saja. Kalau sedang di rumah akan saya simpan di kotak perhiasaan. Akan tetapi, kalau ditanya yang paling itu saya memilih cincin dan gelang. Diakarenakan saya memakai hijab, jadi saya tidak bisa memadupadankan kalung dan anting saya (karena tertutup dan tidak terlihat) dengan pakaian yang saya kenakan. Oleh sebab itu saya lebih menyukai cincin dan gelang, karena bisa dipadupadankan dengan pakaian.

Saya bukan pecinta ataupun pengoleksi perhiasan. Alasannya karena saya tidak nyaman dengan semua itu hehe. Satu-satunya perhiasan yang saya kenakan adalah anting. Itupun baru 2 kali saya ganti sejak bayi. Saya pernah ditawari untuk dibelikan perhiasan, semacam cincin dan gelang. Namun saya menolaknya dengan dalih “untuk apa?”. Saya bilang bahwa saya baik-baik saja tanpa semua itu. Anting pun masih saya gunakan sampai saat ini hanya untuk menunjukkan salah satu identitas bahwa saya ini perempuan, tidak lebih.

Oleh karena itu, jika ditanya perhiasan apa yang paling disukai? Jawabannya adalah tidak ada hehe. Saya tidak menyukai perhiasan apapun. Bahkan hanya sejenis manik-manik yang banyak dijual di pasar malam pun, saya ogah-ogahan. Namun, di sini saya akan memilih anting sebagai perhiasan yang selama ini saya kenakan sehari-hari.

Saya sendiri belum memandang perhiasan sebagai hal yang saya sukai untuk kenakan tetapi, untuk investasi dan valuenya. Saya paling suka emas dalam bentuk apapun. Selang 1 tahun saja harganya bisa naik 1-2 juta rupiah. Bagi saya, ini hal yang simple dan menguntungkan.

Untuk aksesoris perhiasan, saat ini Saya menggunakan anting dan juga gelang. Cukup itu Saja yang Saya punya. Untuk anting Saya cuman punya satu dan ini sepertinya tidak akan terganti jika tidak ada hal khusus yang membuat ini tergantikan. Untuk gelang sendiri, Saya memiliki beberapa jenis gelang yang cukup populer. Jadi, mungkin Saja Saya lebih menyukai untuk mengoleksi gelang daripada aksesoris yang lain.

Kalau saya pribadi, jujur tidak suka memakai perhiasan seperti cincin ataupun gelang karena kurang cocok di tangan saya yang gemuk-gemuk seperti ulet bulu haha. Untuk aksesoris sendiri saya lebih suka memakai kalung ataupun anting. Tapi, memakainya juga jarang-jarang kalau ada momen penting-penting saja.

saya pribadi lebih suka memakai kalung dan gelang, karena kalau pakai cincin atau anting bisa membuat gatal dan iritasi :cry: