Perempuan Bergaun Coklat di Raynham Hall

Menurut Legenda “Brown Lady of Raynham Hall” adalah hantu mendiang Lady Dorothy Walpole (1686-1726), adik dari Perdana Menteri Pertama Inggris, Robert Walpole. Lady Dorothy adalah istri kedua dari Charles Townshend, 2nd Viscount of Raynham, yang tinggal di Raynham Hall, pada awal tahun 1700-an. Pada Awal tahun 1800-an, Raja George IV, ketika tinggal di Raynham, dia melihat sesosok wanita mengenakan baju coklat berdiri di samping ranjangnya.

Penampakan ditulis pertama terkait hantu Brown Lady oleh Lucia C. Stone saat menghadiri pertemuan di Raynham Hall pada Natal tahun 1835. Stone mengatakan bahwa Lord Charles Townsend telah mengundang berbagai tamu ke Hall, termasuk Kolonel Loftus, untuk bergabung dalam perayaan Natal. Loftus dan seorang tamu bernama Hawkins mengatakan mereka telah melihat “Brown Lady” mendekati kamar tidur mereka pada satu malam, dan melihat hantu peremuan tersebut memakai gaun coklat.

menurut sumber yang saya baca,
memang ada kisah mistis terkait dengan sang Brown Lady, salah satu ceritanya Pada 19 September 1936, Kapten Hubert C. Provand, seorang fotografer yang bekerja untuk majalah Country Life yang berbasis di London, bersama dengan asistennya, Indre Shira, tengah mengambil foto Raynham Hall untuk sebuah artikel. Mereka mengklaim bahwa saat itu mereka telah mengambil foto dari tangga utama di Hall dan bersiap untuk mengambil gambar kedua ketika Shira melihat “sosok berbentuk uap air yang secara bertahap terlihat menjadi sosok seorang wanita” bergerak menuruni tangga menuju ke arah mereka. Alhasil mereka pun berhasil mendapat foto penampakan Brown Lady.

Kisah tentang penampakan hantu yang dilihat Provand dan Shira di Raynham Hall kemudian diterbitkan di majalah Country Life pada 26 Desember 1936 bersama dengan foto dari Brown Lady. Foto beserta cerita penampakan Brown Lady taking kemudian juga muncul di majalah Life edisi 4 Januari 1937. Berikut fotonya