Percayakah Kamu Bahwa Meditasi Dapat Menghilangkan Aura Negatif?

meditation

Di masa pandemi COVID-19 ini, intensitas kegiatan kita berkurang jauh dan bahkan banyak orang yang harus bekerja dari rumah. Bukan hanya itu, setiap hari kita juga harus melihat berita tentang kenaikan kasus dan angka kematian. Hal ini tentunya bisa meningkatkan aura negatif yang ada dalam diri kita. Oleh karena itu, kita harus mencari cara untuk tetap positif di masa-masa seperti ini. Meditasi bisa menjadi salah satu solusinya.

Meditasi sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu dan telah digunakan di seluruh Asia, namun akhirnya mulai menyebar ke bagian lain dunia selama abad ke-20. Meditasi dapat didefinisikan sebagai seperangkat teknik yang dimaksudkan untuk mendorong kesadaran dan perhatian yang terfokus. Meditasi juga merupakan teknik pengubah kesadaran yang telah terbukti memiliki banyak manfaat bagi kesejahteraan jiwa. Penelitian telah menunjukkan bahwa meditasi dapat memiliki efek fisiologis dan psikologis. Beberapa efek fisiologis positif termasuk perubahan pola gelombang otak, penurunan stress dan menghilangkan aura negatif dalam diri kita. Namun, berdasarkan penelitian di tahun 2017, didapatkan hasil bahwa beberapa orang merasa meditasi membawa dampak negatif terhadap dirinya seperti gangguan pada cara berpikirnya hingga menyebabkan dirinya menjadi anti sosial.

Nah, apakah Youdics pernah melakukan meditasi? Percayakah kamu bahwa meditasi dapat menghilangkan aura negatif dalam diri kita?

Referensi

What Is Meditation?
Why Meditation Can Be Bad for You

tidak sepenuhnya percaya. banyak orang melakukan meditasi dengan alasan karena ingin menenangkan percakapan batin, memperdalam pemahaman tentang diri sendiri, mencari ketenangan, mengendalikan emosi, merasakan saat-saat menyendiri yang nyaman, atau menjalankan ajaran dalam keyakinan tertentu. hal-hal tersebut juga bisa diraih dengan melakukan ibadah dan mendekatkan diri kepada tuhan. dengan mendekatkan diri kepada tuhan, diri kita kaan dipenuhi oleh energi-energi positif dan dijauhkan dari perbuatan yang memunculkan aura negatif. dengan catatan semua rangkaian ibadah itu dilakukan dengan baik dan benar sesuai aturan yang telah ada.
aku belum pernah melakukan meditasi karena menurutku hal itu sama saja dengan melakukan ibadah, tujuannya untuk mendapatkan ketenangan batin dimana itu bisa didapatkan dalam ibadah. jadi ya melakukan ibadah saja sudah cukup bagiku kenapa harus buang-buang waktu dengan meditasi. juga beredar mitos-mitos seputar meditasi seperti meditasi perlu mengosongkan pikiran, meditasi itu supranatural dan mistis dan lainnya. yang mengurangi minat unutk memulai meditasi.

MENURUT OPINI SAYA TERKAIT " PERCAYAKAH BAHWA MEDITASI DAPAT MENGHILANGKAN AURA NEGATIF?"

  • Tubuh segar dan penuh energi ternyata tidak hanya didapat berkat rajin olah raga dan mengonsumsi makanan super. Tubuh kita yang diselubungi medan energi sangat sensitif terhadap getaran di sekitar kita. Mungkin Anda pernah mengalami ini. Berada di dekat seseorang yang terus menerus mengeluh tentang banyak hal. Dalam waktu singkat Anda merasa lelah dan ikut merasa negatif. Tubuh kita dikelilingi oleh medan energi tak terlihat yang sering disebut aura. Aura ini sensitif terhadap getaran dunia di sekitar kita. Menghabiskan waktu di alam terbuka atau mendengarkan musik tertentu bisa mengisi medan energi kita.

  • Sementara kata-kata atau pikiran negatif, emosi orang lain, alkohol, penyakit, dan trauma punya dampak menghabiskan energi. Itu sebabnya kita membutuhkan pelindung energi. “Pada dasarnya melindungi energi adalah meletakkan sesuatu di sekeliling kita supaya tidak terkena stres, kesedihan dan hal-hal negatif,” jelas Richard Webster, penulis buku Psychic Protection for Beginners.

  • Pelindung energi ini bermanfaat untuk semua orang. Namun mereka yang hidup atau bekerja dengan orang-orang sulit atau negatif, mereka yang memiliki pekerjaan sebagai penyembuh, atau mereka yang lahir di bawah tanda air (Cancer, Scorpio, Pisces) sangat membutuhkan pelindung energi.

  • Ada banyak cara untuk membersihkan dan melindungi energi kita. Bentuknya bisa berupa meditasi, terapi kristal, terapi warna. Kuncinya adalah menemukan yang sesuai untuk diri Anda. “Pilih dua atau tiga yang bisa dilakukan atau mudah dilakukan. Jadikan hal tersebut sebagai kebiasaan,” saran Jacqui Bushell, instruktur terapi alami dan pelindung energi.

REFERENSI.

Affandi, N.A.Pelatihan Meditasi Mindfulness terhadap Penurunan Tingk at Kecemasan Survivor Gempa Bumi Bantul. Tesis.(tidak Diterbitkan). Yogyakarta : Fakultas Psikologi Pasca Sarjana Universitas Gajahmada, 2007.

saya percaya meditasi merupakan salah satu teknik untuk dapat menghilangkan aura negatif atau pikiran negatif, karena didalam meditasi kita diajari ketenangan dan supaya berfikir rasional dengan keadaan kita sekarang ini.

dan meditasi menurut saya ada yang singkat dan ada yang panjang, kalau singkatnya ketika kita dihadapkan dengan situasi yang menekan mungkin kita bisa menerapkan sedikit ilmu meditasi yaitu mengambil tarikan nafas dan merasionalkan pikiran, sehingga pikiran kita tidak keburu beraura negatif. Kalau yang jangka panjang sama seperti yang digambar duduk dengan tenang mengambil tempat yang enak dan melakukan meditasi dengan memfokuskan pikiran dan menenangkannya

Saya percaya dengan kekuatan meditasi untuk bisa mengurangi atau bahkan menghilangkan aura negatif, karena saya percaya meditasi ini kuncinya ada pada otak kita. Meditasi merupakan cara seseorang untuk mengenali emosi dalam dirinya. Dengan mengenal emosi, maka seseorang akan mengeluarkan emosi-emosi yang dirasakannya, seperti sedih atau kecewa. Apabila emosi yang memiliki energi negatif seperti sedih dan kecewa terus dipendam, maka hal tersebut dapat memicu stres dari dalam diri mereka

Apalagi disaat pandemi seperti ini yang tidak bisa keluar rumah yang mana kita tidak bisa refreshing untuk menghilangkan stress, meditasi sebagai salah satu cara untuk kita menghilangkan aura negatif dengan cara yang mudah dan bisa dilakukan dirumah. tetapi meditasi harus dilakukan dengan cara yang benar agar bisa mendapatkan manfaatnya

Pada dasarnya meditasi melatih seseorang untuk menyadari dan mengendalikan pikiran, sehingga kita bisa mengesampingkan pikiran-pikiran negatif, bahkan mengubahnya menjadi positif.Lewat pikiran yang positif, tubuh akan bekerja lebih baik, lebih sehat, dan bisa menyembuhkan atau memperbaiki diri dengan lebih mudah. Salah satu jenis meditasi yang bisa kita pilih adalah meditasi perhatian (mindfulness meditation). Dalam teknik ini, kita dapat menyalurkan rasa kesal atau pikiran negatif dengan fokus pada satu hal, misalnya bernapas secara rileks atau menggunakan kata-kata yang disebut mantra.Perlu diperhatikan, mantra di sini bukan seperti yang digunakan dalam sihir, melainkan kata-kata positif, misalnya, "saya sehat", atau "saya bahagia". Mindfulness mediation juga cocok dilakukan oleh mereka yang ingin mencari kedamaian atas pikiran yang berkecamuk dan komentar buruk orang di lingkungan sekitar. Pada akhirnya, jenis meditasi ini dapat menghadirkan perasaan lebih senang dan bahagia.