Perbedaan antara Scrub dan Peel

Berbagai macam cara kini dapat dilakukan untuk mendapatkan kulit yang sempurna dan sehat terawat. Bisa dengan melakukan eksfoliasi atau pengelupasan kulit untuk mengangkatt sel kulit mati, sehingga kulit mudah beregenerasi. Namun yang sering kali membuat bingung adalah eksfoliator jenis apa yang sebaiknya digunakan.

Dituturkan oleh dr. Harold Lancer, dermatologist asal Amerika, scrubbing berfungsi menghilangkan sel kulit yang kusam dan kering yang berada pada lapisan atas kulit. Menurutnya, Eksfoliasi secara teratur membantu mendorong pergantian sel yang berguna mengurangi timbulnya warna kulit yang tidak merata dan noda gelap pada wajah.

Peeling, juga berfungsi mengelupaskan kulit. Namun ada manfaat lain dari metode tersebut. Dr. Dennis Gross, seorang dematologist dan pendiri Gross Skincare memaparkan bahwa masih banyak orang yang berpikir melakukan peeling berarti melakukan pengelupasan kulit. Inilah keuntungan lainnya, peeling mengubah pH dan meningkatkan reproduksi kolagen. Lapisan baru pada kulit Anda lebih menyerap vitamin dan anti oksidan. Perbedaan lainnya adalah scrub bisa dilakukan pada bagian wajah dan badan dan dilakukan dengan gerakan memutar agar kulit mati lebih efektif terangkat. Sedangkan peeling hanya bisa dilakukan pada wajah dan disarankan untuk tidak menggunakan kosmetik dulu setelah melakukannya.

Sumber: