Perawatan tubuh yang cocok untuk menghaluskan kulit

COMMENTS

Merawat kesegaran dan kebugaran tubuh adalah hal yang wajib. Terutama bila menyangkut kecantikan yang dipancarkan dari dalam maupun dari luar tubuh. Hal ini selalu berkaitan dengan kaum wanita. Banyak wanita yang selalu menjaga kecantikan tubuhnya melalui sebuah perawatan tertentu. Perawatan apa yang cocok untuk menghaluskan kulit?

  1. Kecilkan Pori-Pori Kulit Dengan Putih Telur
    Sebenarnya, telur yang dimasukkan ke dalam kulkas atau lemari pendingin sangat cocok digunakan untuk masker sebagai pengecil pori-pori wajah.
    Kamu bisa mengambil putih telurnya saja dan mengoleskannya ke seluruh bagian wajah kecuali area mata dan bibir. Tunggu hingga masker agak mulai mengering lalu bilas menggunakan air hangat suam-suam kuku atau air dingin.
    Lakukan tips ini dua hari sekali, maka kulit wajah perlahan akan lebih halus dan mulus.

  2. Usai Terkena Sinar Matahari, Cuci Muka Dengan Air Es
    Satu hal yang dapat membesarkan pori-pori kulit wajah adalah sering berada di area yang panas atau terkena sengatan sinar matahari.
    Nah, kalau kamu menghadapi kondisi seperti itu maka hal yang mesti dilakukan adalah mencari tempat sejuk dan istirahatkan tubuh terlebih dahulu agar suhu kembali normal.
    Setelah itu barulah mencuci muka dengan air es atau air dingin supaya pori-pori kulit kembali mengatup dan tidak kian membesar.
    Ingat, setelah terpapar sinar matahari jangan langsung tergesa-gesa mencuci muka dengan air dingin karena bisa merusak kulit. Jadi usahakan beri waktu istirahat 15 hingga 30 menit.

  3. Campuran Gula Dan Jeruk Nipis
    Untuk menghaluskan kulit, maka perawatan kecantikan yang sering digunakan oleh para wanita adalah facial foam jenis scrub. Meski di luar sana banyak merek-merek terkenal, tetapi scrub bisa dibikin sendiri menggunakan gula dan jeruk nipis.
    Caranya, ambil satu setengah sendok makan gula pasir lalu tambahkan sedikit perasan jeruk nipis dan oleskan ke wajah. Lakukan pijatan ke atas dan merata ke seluruh bagian wajah selama kurang lebih 20 menit.
    Jika sudah, maka basuh menggunakan air dingin. Lakukan kegiatan ini setiap akan menjelang tidur atau pagi hari.

  4. Rajin Menggunakan Minyak Zaitun
    Minyak zaitun merupakan bahan andalan para wanita zaman dulu untuk menghaluskan kulit. Mereka sering menggunakannya, baik pagi atau pun sore hari. Namun, baru-baru ini banyak yang salah kaprah dalam memanfaatkan minyak zaitun.
    Aturannya, setelah menggunakan minyak hijau kekuningan ini, seseorang harus membersihkannya dengan air hangat supaya sisa minyak yang menempel hilang dan kulit menjadi lebih kenyal, tapi yang terjadi sebaliknya.
    Masih banyak yang menggunakan sabun cair untuk membersihkan minyak zaitun pada wajah sehingga setelah dianggap bersih, malah timbul jerawat.

Sumber

https://wajahkorea.com/cara-menghaluskan-wajah/#!