Perawatan Bibir Apa yang Kalian Gunakan?

Saya sangat suka menggunakan perona bibir, bahkan saya lebih mementingkan menggunakan perona bibir ketimbang hal lain seperti bedak, maskara, maupun perona pipi. Oleh karena saya terlalu sering menggunakan perona bibir itu juga mungkin jadi salah satu penyebab keringnya bibir saya.

seringkali jika sudah kering saya tidak bisa menggunakan perona bibir karena nanti teksturenya jadi tidak baik, selain itu jika tetap saya paksakan untuk menggunakan lipstick matte juga jadi semakin terkelupas. Bahkan bibir saya sering berdarah karena saya gemes dengan kulit yang terkelupas itu sehingga saya cabut atau saya gigit-gigit. Sebenarnya saya tahu bahwa itu bukan hal yang baik tetapi sulit untuk menghindarinya.

Untuk itu, apa aja sih yang Youdics gunakan dalam merawat bibir kalian agar tetap sehat dan tidak kering?

1 Like

Kalau untuk saat ini sih sedang pakai lip balm dari wardah yang fruity sheer rasa strawberry, tapi pakainya kalau mau pergi aja. Teksturnya ringan menurutku, creamy, dan berasa ngelembapin bibirku, buat aroma strawberry sedikit berasa tapi ga pekat banget. Cukup enak diapake karena selain buat ngelembapin juga ada sedikit tektur warna pink yang keluar, jadi kalau apply ini nantinya bibir jadi ga berasa pucat.

Tapi buat perawatan malam aku olesin aloe vera di bibir daripada lip balm, karena menurutku aloevera ini lebih ringan rasanya dipake buat malem-malem daripada lipbalm sendiri. Buat aloevera, pakai dari citra sih. Dan setelah pakai ini, menurutku bibir berasa lebih sehat. Selain itu perbanyak minum air putih juga cukup ngaruh buat aku sendiri

1 Like

Saya juga sering gemas pada bibir saya yang kering sehingga sering saya kelupas hingga berdarah. Oleh karena itu, saya harus tetap menjaga kelembapan bibir saya. Untuk menjaga kelembapan bibir biasanya saya menggunakan lip balm atau pertroleum jelly agar bibir saya tidak kering. Kedua benda tersebut juga saya bawa ketika bepergian, just in case saya membutuhkannya.

Terkadang saya juga memakai lip scrub dan meminta lip tint dari teman saya agar bibir saya tidak terlalu pucat hehehe.

1 Like

Sebenarnya saya jarang melakukan perawatan terhadap bibir saya, karena memang saya cukup malas :sweat_smile:. Jadi biasanya saya mencari produk perona bibir (saya biasanya menggunakan lip tint) yang didalamnya sudah terkandung pelembab bibir sehingga tidak membuat bibir saya mudah kering. Namun, jika sedang tidak malas saya biasanya akan melakukan scrub bibir dan juga menggunakan pelembab bibir untuk mengangkat sel kulit mati dan menjaga kelembaban bibir. Selain itu, juga untuk membuat warna bibir tetap cerah.

1 Like

Saya pribadi memiliki kondisi bibir yang kering dan hitam. Jadi, yang biasa saya lakukan untuk merawat bibir agar tetap lembab yaitu dengan menggunakan lip balm vaseline atau apapun yang dapat melindungi bibir dari sinar matahari secara langsung. Selain lip balm, terkadang saya juga memakai lip serum dan melakukan scrub secara rutin di malam hari untuk mengangkat sel kulit mati serta menghilangkan bekas-bekas lipstik. Tapi akhir-akhir ini saya jarang memakainya karena seringkali tertidur.

tidak terlalu rumit. Karena bibir saya sangat kering hingga kadang usai memakai petroleum jelly pun masih mengelupas, saya menyiasatinya dengan melakukan scrubbing 2x seminggu dengan gula dan petroleum jelly tersebut. Ambil sebuah wadah lalu ambil sedikit petroleum jelly dan gula secukupnya dan scrub bibir secara perlahan. Cara ini membantu saya membuat bibir tampak lebih sehat dan lembab, tak lupa untuk selalu memakai lip care. Saya pribadi memakai lipcare dari vaseline. “vaseline rosy tinted balm” yang tidak hanya melembabkan tetapi juga memberi warna pink natural pada bibir. Alasannya pakai ini, selain murah dia juga bisa membuat penampilan kita segar tanpa perlu memakai lipstick jika mau keluar rumah sekedar membeli sesuatu saja hehehe.

Lip scrub, Lin balm, dan lip serum. Tiga bahan perawatan bibir yang saya pikir membantu para wanita yang memiliki bibir kering. Sebab untuk dari setiap kegunaannya para wanita sudah tau bagaimana mengaplikasikan benda tersebut kebibir. Penggunaan lipstick, liptint, lipcream dan sejenisnya, terkadang membuat bibir kita menjadi kering dan gelap akibat pemakaian pewarna bibir yang nota benenya jika dipakai terus menerus akan mengurangi warna bibir alami yaitu pink. Nah dari tahapan seperti menghapus bekas liptint atau lipstik sekali pun setelah selesai dalam kegiatan dan urusan diluar rumah yang mengharuskan kita sebagai perempuan harus tetap tampil maksimal. Dari sini penggunaan lipscrub terlebih dahulu setelah membersihkan bibir dan mengaplikasikannya ke bibir kurang lebih 15 menit, setelah itu barulah digosok secara perlahan, setelah bersih lanjut ketahapan memberikan serum dengan lip serum sendiri cukup diaplikasikan tipis-tipis saja setelah dirasa sudah menyerap barulah langkah terakhir mengoleskan lipbalm ke bibir. Dan itu dilakukan setiap malam hari, agar bibir juga lebih terlihat sehat.

Biasanya pasti pada jawab pakai lip scrub, tapi aku kurang suka karena menurutku terlalu kasar gitu meski pakai yang sugar scrub. Pernah dua kali pakai Laneige Lip Sleeping Mask, tapi karena mahal (meskki yang mini-sized) jadi berhenti dulu. Terus lipbalm-nya biasa pakai Nivea yang biru, enak banget, nggak pernah ganti. Tapi sekarang lagi coba Vaseline Rosy Tinted, jadi dibuat gantian saja. Pernah juga pakai Himalaya Lip Balm yang tutup hijau, yang bahannya wheatgerm oil sama carrot seed oil–ini enak banget! Kalau bibir lagi kering sampai mengelupas dan berdarah, si Himalaya bisa bikin sembuh.

1 Like