Pekembangan teknologi dan komunikasi pada era ini sangat berkembang pesat. Peran business communication bagi suatu perusahaan dalam menghadapi era saat ini merupakan suatu hal yang lumayan sulit untuk dijalankan, tetapi tidak menutup kemungkinan juga mudah dijalankan. Kehadiran digital pada era saat ini juga tidak bisa kita hindari, apalagi bagi sebuah perusahaan. Digital pada era saat ini sangatlah penting bagi sebuah perusahaan. Peran digital business communication bagi perusahaan pada era ini yaitu, sangat membantu anggotanya dalam menerima sebuah informasi dengan sangat cepat, serta dengan adanya digital ini, pertukaran pesan antar perusahaan sangatlah mudah dan cepat. Dengan mudah dan cepatnya suatu informasi ataupun pesan yang ingin dikirim dan disampaikan, akan membangun sebuah keharmonisan dalam lingkungan pekerjaan, juga dapat mempercepat sampai kepada tujuan yang diharapkannya.
Pada era digital saat ini juga, suatu ide sangat gampang untuk didapatkan, apalagi dengan adanya internet dan media sosial. Keterlibatan digital ini merupakan suatu hal yang penting, karena dengan adanya internet dan media sosial, perusahaan lebih gampang untuk menerima sebuah kritik dan saran dari customer atas produk atau jasa yang meraka buat. Kritik dan saran itu akan menjadikan perusahaan tersebut lebih baik lagi kedepannya.
Nah, kalo menurut pandangan kalian bagaimana peran business communication pada perusahaan dalam menghadapi era digital saat ini?
Referensi: Dian Amintapratiwi Purwandini, Irwansyah. (2018). KOMUNIKASI KORPORASI PADA ERA INDUSTRI 4.0. Jurnal Ilmu Sosial, 53-63.