Pepatah : Perubahan dalam Kehidupan

change-wordle

Terdapat sebuah pepatah mengenai perubahan yang akan selalu terjadi dalam setiap kehidupan manusia :

"Air pun ada pasang surutnya."

Maknanya, dalam hidup, kita selalu mendapatkan perubahan. Terkadang kita mendapatkan perubahan yang berat, dimana posisi kita berada pada posisi terbawah. Namun janganlah putus asa, ketika kita berusaha untuk merubah posisi tersebut dengan sungguh-sungguh, maka pada akhirnya kita akan mendapatkan posisi paling atas, posisi dimana kita berada pada kesukesan dan kebahagiaan sebenarnya.

source :

Kehidupan berubah setiap saat, dan di setiap hari yang kita lalui. Kita kehilangan teman, kita mendapatkan teman baru, dan hidup memberikan kita pengetahuan dan pengalaman berharga tentang siap yang benar benar teman, dan siapa yang bukan.

Kita mencari cinta dan menemukan cinta, juga kehilangan cinta. Kita menangis dan kita tertawa. Perjalanan waktu membuat kita bangkit, jatuh dan bangkit kembali. Kita melihat orang lain, dan kita menginginkan kehidupan seperti yang mereka miliki. Sementara orang lain melihat kita, dan iri kepada kehidupan yang kita miliki.

Kadang kita mencintai kehidupan, kadang kita membenci. Tapi pada akhirnya kita akan menemukan kedewasaan bagi diri sendiri, bahwa walau bagaimanapun kehidupan mencampakkan dan memuja kita, semua hanyalah bagian dari hukum kehidupan yang tidak pernah akan berubah, bahwa semuanya pasti berubah.