Pepatah : Jangan Terlena

kesenangan-hari-ini

Pepatah berikut ini akan menjelaskan mengenai bahaya terlena akibat kesenagan sementara :

"Sungguhpun batang merdeka, ingat pucuk akan terhempas ."

Maknanya, janganlah kita sampai terlena terhadap kesenangan sementara yang kita miliki. Kita juga harus waspada terhadap segala ancaman yang akan terjadi kepada kita. Kita harus mempersiapkan berbagai macam solusi berhubungan dengan ancaman tersebut. Ketika ancaman tersebut benar terjadi, maka kita sudah siap dengan berbagai solusi yang telah kita siapkan.

source :

Terkadang kebahagiaan yang teramat sangat membuat orang terlena. Hal itu bisa membuat kita lengah. Padahal kita juga harus berhati-hati akan ancaman yang bisa datang kapanpun di sekitar kita. Kita harus siap jika masalah atau ancaman datang.

Berpuas diri adalah penyakit bagi orang yang menginginkan kesuksesan. Orang yang baru mulai sukses, sudah berpuas diri. Puas akan membuat siapapun menjadi mandeg. Kebanyakan orang yang sudah sukses cendrung berdiam diri.

Kebanyakan orang yang sudah sukses cendrung untuk tidak berusaha mencapai sukses berikutnya. Kebanyakan orang yang sudah sukses tidak mau bersusah payah lagi seperti dulu. Kebanyakan orang yang sudah sukses akan terlena menikmati hasilnya. Banyak orang sukses cendrung memilih untuk berada pada “zona nyaman” kehidupannya. Zona nyaman adalah keadaan serba ada (sementara) yang biasa dinikmati oleh orang sukses.