Penyisiran anjing Yorkshire Terrier

Bagaimana penyisiran yang baik untuk anjing Yorkshire Terrier?

how-to-groom-a-yorkie-at-home

Gunakan sisir pin tanpa punggung karet, yang memiliki ujung logam tanpa penutup plastik karena akan mematahkan bulu anjing. Bagi area bulu anjing menjadi beberapa bagian dan sisir dari akar ke ujung rambut. Jika Anda menyisir dari ujung ke akar bulu, anjing akan merasa tidak nyaman dan bulu anjing bisa kusut. Kondisikan bulu anjing dengan penyisiran yang benar untuk menyebarkan minyak alami ke seluruh bulu anjing. Sisir berpunggung karet dapat mematahkan bulu Yorkshire.
Sebaiknya Anda memulai penyisiran dari area yang tidak sensitif dan geli, misalnya bahu.

Jika Anda menemukan bulu yang tersimpul, uraikan dengan jari-jari tangan sampai terbuka. Jika simpul bulu anjing sulit diuraikan, gunakan sisir dan sisipkan di antara dasar simpul dan kulit anjing. Posisikan gunting di atas sisir dan potong simpul tersebut. Sisir akan melindungi kulit anjing dari gunting sehingga tidak terluka saat memotong simpul.
Carilah simpul di area tempat bulu-bulu anjing saling bergesek, misalnya di ketiak, selangkangan, dan di belakang telinga.
Cek di bawah ekor untuk memeriksa adanya bekas kotoran pada bulu di sekitar anus. Kalau ada, sebaiknya mandikan anjing Anda, atau potong bulu yang kotor jika kotorannya sangat banyak.