Penyebab Scabies Pada Kucing


(asep) #1

Hay guys, berjumpa kembali bersama dalam artikel artikel yang membahas seputar dunia hewan dalam kesempatan kali ini saya akan menshare tentang penyebab scabies pada kucing,
scabies
Scabies merupkan salah satu penyakit yang menyerang bagian kulit kucing.
Penyakit ini muncul diakibatkan oleh parasit sejenis kutu bernama sarcopates atau tungau scabies. Tungau scabies yang tidak hanya menyerang kucing ini ternyata memiliki ukuran yang sangat kecil, yakni 0.2 mm hingga 0.4 mm.
Seperti halnya kutu, tungau scabies ini terus menggali kulit sebagai tempat untuk bertelur. Sehingga siklus perkembangan dari tungau scabies ini sangat cepat. Sumber : Dunia Hewan
Penyebab scabies pada kucing

  1. Penularan
    Kamu pasti bertanya-tanya apa penyebab scabies pada kucing. Kemunculan scabies ini sangatlah sederhana. Kemungkinan pertama adalah adanya penularan dari hewan lain pada kucing kamu.
    Jika kucing kamu melakukan kontak langsung dengan hewan lain yang terkena scabies, maka dengan mudah kucing kamu akan tertular tungau scabies.
  2. Tungau
    Kemungkinan lainnya adalah adanya sumber tungau scabies di area di mana kucing kamu berada. Kamu bisa mendekteksi dari kandang atau sisir yang dikenakan.
    Bisa jadi, kandang atau sisir yang digunakan oleh kucing kamu terdapat tungau scabies. Namun, terkadang antara scabies dengan ringworm sering tertukar.
    Jika pada bagian ujung telinga kucing kamu terdapat kerak dan terdapat kulit mati yang terangkat saat dikerok perlahan sehingga mengakibatkan kelecetan, maka dipastikan kucing kamu terkena scabies.
    Kamu juga harus berhati-hati dengan adanya kemungkinan scabies kucing menular ke manusia.