Penyebab makeup tidak bisa tahan seharian

Memakai makeup dipagi hari namun perlahan mulai memudar dan membuat kulit terlihat lebih berminyak. Apa sajakah penyebabnya?

images (9)

Anda suka menyentuh wajah Anda
Temperatur hangat tangan plus sentuhan yang konstan dapat merusak makeup Anda. Belum lagi penyebaran kuman dari tangan yang mengakibatkan jerawat!

Anda tidak blotting

Minyak berlebih biasanya menjadi alasan utama untuk riasan Anda pudar. Jika kulit Anda cenderung berminyak, mengaplikasikan bedak di atas kulit berminyak justru memperburuk kualitas riasan setelahnya, oleh sebab itu penting untuk siap sedia blotting powder di dalam makeup pouch Anda.

Jika Anda selalu mengandalkan kertas minyak, mungkin Anda bisa beralih ke ke blotting cushion dari Beautyblender yang mampu menjangkau sudut kontour wajah dan menyerap kelebihan minyak dan keringat sekaligus.

Terlalu banyak pakai produk
Jika Anda mengaplikasikan pelembap dan foundation dalam 5 menit, tak heran jika riasan Anda cepat luntur. Seharusnya, berikan waktu pelembap untuk meresap lebih lama di kulit sebelum menimpanya lagi dengan foundation.

Mungkin foundation Anda salah?
Bagaimana indikasi yang paling kentara jika foundation bukan untuk kulit Anda? Jika belum sampai tengah hari ia mulai terlihat retak atau berminyak, maka itu bukan yang tepat untuk Anda. Jika kulit berminyak, temukan foundation dengan bahan dasar air (water based) atau yang berformula oil-free.

Anda tidak pakai primer
Menambah penggunaan primer dalam rangkaian dandan Anda membantu foundation lebih tahan lama di kulit. Jika belum punya, disarankan untuk memilikinya sekarang juga.