Penyebab komedo putih yang Mmuncul di hidung

Komedo menjadi salah satu masalah wajah yang paling menyebalkan. Kira-kira apa sih yang menjadi penyebab komedo muncul di wajah?

image

Gaya hidup buruk
Gaya hidup buruk bisa menjadi salah satu penyebab komedo putih muncul di hidung. Buat yang sering begadang ataupun jarang membersihkan tempat tidur, komedo dengan mudahnya muncul. Selain itu, kebiasaan seperti tidak menghapus rias wajah sebelum tidur juga dapat mengundang komedo.

Make up berlebihan
Penggunaan make up secara berlebihan bisa menyebabkan masalah kulit seperti jerawat hingga komedo putih. Coba untuk kurangi penggunaan make up dengan merias wajah secara tipis dan alami. Hal itu berguna untuk memberikan ruang bernapas bagi kulit.

Produksi minyak berlebih
Selain gaya hidup dan make up, produksi minyak pada wajah bisa memunculkan komedo putih di hidung. Produksi minyak berlebih akan mengundang kotoran di wajah dan membuat pori-pori tersumbat, sehingga masalah wajah seperti komedo dan jerawat dapat dengan mudah muncul.

Makanan berminyak
Kebiasaan mengonsumsi makanan ternyata juga menjadi salah satu penyebab komedo putih muncul di hidung. Apalagi jika mengonsumsi makanan yang mengandung minyak dan membuat wajah memproduksi minyak lebih banyak.

Sumber

https://cantik.tempo.co/read/1075636/sebal-lihat-komedo-putih-di-hidung-bisa-jadi-ini-penyebabnya