Penunggu Situ Gintung

Pernah kalian mendenger kata situ gintung?
Beberapa tahun yang lalu, memang terjadi bencana di daerah ini. Situ Gintung berada di Banten yang memiliki cerita mistis. H. Nun. Beliau mengatakan bahwa dulunya penunggu Situ Gintung meminta kepada ayahnya yang bernama Soenhaji untuk merawat danau dengan baik. Maka dari itu, dibuatlah berbagai macam fasilitas seperti halnya restoran tersebut. Beliau juga berujar bahwa mungkin saja bencana yang pernah terjadi beberapa waktu lalu merupakan kelalaian karena tidak menjaga danau dengan baik sehingga penunggunya merasa terganggu. Bagaimana menurut kalian?

menurut sumber yang saya baca, Danau buatan yang tepatnya berada di Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan saat ini memang sudah dimanfaatkan menjadi wisata taman. Walaupun begitu cerita misteri mengenai tempat ini masih berkembang secara luas diantara masyarakat. Hal ini terjadi bukan tanpa alasan, hal ini terjadi sebab sudah banyak kesaksian dari orang-orang yang mengalami hal-hal mistis tersebut di Situ Gintung. Bahkan cerita mistis ini sudah berkembang pesat dan melegenda, apabila anda penasaran mengenai peristiwa apa saja yang kerap dialami di danau ini berikut sudah kami himpun informasi bersumber dari beberapa orang yang pernah mengalaminya.

Cerita horor berikutnya datang dari seorang pengelola restoran di sekitar area Situ Gintung bernama H. Nun. Beliau mengatakan bahwa dulunya penunggu Situ Gintung meminta kepada ayah dari H. Nun bernama Soenhaji untuk merawat danau dengan baik. Untuk melaksanakan permintaan tersebut maka dibuatlah berbagai macam fasilitas seperti halnya restoran tersebut. Beliau juga berujar bahwa mungkin saja bencana yang pernah terjadi beberapa waktu lalu merupakan kelalaian karena tidak menjaga danau dengan baik sehingga penunggunya merasa terganggu. Namun beliau tetap percaya bahwa semua bencana datangnya dari Allah semata yang ditujukan untuk menguji hamba-Nya.