Pentingnya menggunakan Lip Liner

Lip liner bisa menjaga aplikasi lipstik Anda tetap rapi dan tidak mudah bleber alias keluar dari garis bibir. Produk mungil ini juga bisa memberi efek bibir yang lebih tebal untuk Anda yang memiliki bibir tipis. Adakah alasan lain kenapa penting sekali penggunaan lip liner ini?

1. Menjadikan Bentuk Bibir Lebih Terdefinisi
Jika sedang menggunakan lipstik dengan warna-warna muda, kadang warnanya terlihat terlalu membaur dengan kulit. Untuk memberi bentuk, coba gunakan lip liner berwarna senada dengan lipstik atau lebih gelap setingkat. Hindari warna yang terlalu gelap agar tepi bibir Anda tak terlihat seperti digambar. Gunakan produk tepat di tepi bibir dan isi sedikit bagian dalamnya. Dengan begini, warnanya tidak terlihat mencolok ketika lipstik mulai luntur.

2. Memperbaiki Bibir Tak Simetris
Bentuk bibir tak selamanya simetris antara kiri dan kanan. Nah, jika Anda memiliki bentuk bibir seperti ini, lip liner bisa membantu Anda untuk membuatnya seimbang. Gunakan produk yang sewarna dengan kulit bibir atau setingkat lebih gelap dari lipstik yang akan digunakan. Jaga jarak Anda dengan cermin agar tak terlalu dekat, sehingga Anda bisa melihat kesesuaian bentuknya pada wajah. Anda juga bisa melakukannya sambil tersenyum untuk melihat bentuk bibir Anda dengan lebih jelas.

3. Memberi Efek Bibir Lebih Tebal
Nah, lip liner juga punya manfaat besar untuk Anda yang memiliki bibir tipis. Jika tahu caranya, Anda bisa menjadikan bibir Anda tampak lebih tebal tanpa perlu melakukan lip filler seperti Kylie Jenner. Ambil lip liner Anda yang senada atau setingkat lebih gelap dari warna lipstik yang akan digunakan. Bingkai bibir dengan membuat garis melebihi tepi bibir asli. Namun supaya hasilnya tidak terlalu “palsu”, saat mendekati sudut dalam pada cupid’s bow (lengkungan atas bibir), aplikasikan lip liner persis di atas tepi bibir asli. Lukis garis dari titik tertinggi lengkungan bibir hingga ke tengah sampai garisnya menyambung dengan sisi lainnya.

4. Menjaga Agar Lipstik Tidak Keluar Dari Garis Bibir
Ini nih yang biasanya terjadi ketika sedang pakai lipstik creamy atau lipstik cair: warnanya sering keluar dari garis bibir! Kalau Anda penggemar lipstik dengan tekstur seperti ini, pastikan ada lip liner untuk membantu Anda mengatasinya. Gunakan produk dengan warna yang mirip atau setingkat lebih gelap dari lipstik Anda. Garisi tepi bibir, lalu baurkan concealer tipis-tipis pada sekeliling bibir dan ratakan. Warna lipstik tidak akan bleber dan warna lip liner juga akan lebih menyatu dengan kulit bibir.

sumber:
https://journal.sociolla.com/beauty/5-alasan-anda-perlu-pakai-lip-liner/