Penggunan sabun bayi sebagai pengganti facial foam

Terkadang udah saking capeknya coba sana sini produk facial foam yang cocok, namun tak kunjung dapatkan yang pas, salah satunya solusi yang dilakukan adalah menggunakan sabun bayi untuk mencuci kulit wajah orang dewasa, apalagi jenis kulit sensitif. Apakah cara ini baik untuk kesehatan kulit wajah orang dewasa? Katanya, ph yang ada bedak bayi dengan kebutuhan kulit wajah kita berbeda. Sehingga akan mempengaruhi kesehatan wahjah, Mohon penjelasannya terkait ini agar tidak salah kaprah.

Diluar fungsi utamanya sebagai sabun mandi untuk bayi, sabun bayi merupakan produk yang disinyalir bisa bermanfaat untuk beberapa hal terutama yang berkaitan dengan wajah. Berikut beberapa tips Hipwee:

image

Kandungan dan Kelebihan dari sabun bayi

Sabun bayi memang memiliki komposisi yang sangat lembut karena diperuntukan untuk merawat kulit bayi yang sensitif dan masih sangat tipis. Kelebihan dari sabun bayi adalah :

  • Memiliki pH yang mendekati pH normal kulit
  • Tidak atau sedikit mengandung bahan kimia berbahaya
  • Bisa membantu menghaluskan kulit karena komposisinya yang sebagian besar merupakan bahan alami.

Meski bukan sebagai obat jerawat, sabun bayi cukup efektif sebagai pencegahnya

Walaupun beberapa orang mengklaim bahwa jerawat mereka hilang setelah beberapa waktu menggunakan sabun bayi, namun sabun bayi bukanlah obat jerawat yang bisa membantu membersihkan jerawat pada muka.

Pada umumnya, sabun bayi hanya bisa menghindari kulit wajah dari jerawat dan komedo yang diakibatkan oleh muka yang berminyak, polusi serta sinar UV. Ada baiknya kamu menggunakan sabun bayi secara rutin untuk terhindar dari serangan jerawat.

Berkat kandungan pH-nya yang seimbang, sabun bayi juga dipercaya ampuh untuk merawat kulit yang rentan berminyak

Kandungan pH-nya yang hampir mendekati pH kulit normal membuat muka berminyak yang menggunakan sabun bayi menjadi lebih kesat. Tapi ingat, menggunakan sabun bayi secara berlebihan justru membuat kulit menjadi kering. Cukup pagi dan malam hari sebelum tidur saja.

Tetap pada kecocokan masing-masing kulit, penggunaan sabun bayi juga perlu diperhatikan lagi apakah kulitmu bisa menerima keberadaannya dengan baik atau tidak. Tapi, dengan kandungan bahan kimia yang sangat sedikit dan pH yang juga mendekati pH normal kulit, tidak ada salahnya untuk dicoba di kulitmu karena efek sampingnya pun hampir tidak ada.

Sumber

Di Luar Fungsi Utamanya, Sabun Bayi Ternyata Bermanfaat Buat Kulit Muka. Berikut Ini Fakta-faktanya!