Penggunaan losartan yang tepat

polisitemia-vera-alodokter
Losartan adalah obat yang digunakan untuk mengatasi tekanan darah tinggi, gagal jantung, dan untuk melindungi fungsi ginjal. Losartan bekerja dengan menghambat efek angiotensin II yang menyebabkan pembuluh darah menyempit, sehingga meringankan kerja jantung dan menurunkan tekanan darah. Bagaimana penggunaannya yang benar?

Mengonsumsi Losartan dengan Benar
Ikuti anjuran dokter dan baca petunjuk pada kemasan obat dalam menggunakan losartan.

Konsumsi losartan satu kali sehari sebelum atau sesudah makan. Dosis yang diberikan tergantung pada kondisi pasien dan respon pasien terhadap obat.

Untuk membantu mengingat, konsumsi losartan secara teratur di waktu yang sama. Jika kondisi sudah membaik, lanjutkan penggunaan losartan hingga obat yang diresepkan dokter habis.

Beri tahu dokter jika kondisi tidak membaik atau semakin memburuk.

Hindarkan losartan dari paparan sinar matahari langsung.

Sumber : losartan

Dosis Losartan

Kondisi Bentuk obat Usia Dosis
Hipertensi Tablet Dewasa 50 mg, sekali sehari. Jika diperlukan, dosis dapat ditingkatkan hingga 100 mg per hari, sekali sehari atau dibagi menjadi dua jadwal konsumsi.

Sumber : losartan

Definisi Losartan

Losartan adalah obat yang digunakan untuk mengatasi tekanan darah tinggi, gagal jantung, dan untuk melindungi fungsi ginjal. Losartan bekerja dengan menghambat efek angiotensin II yang menyebabkan pembuluh darah menyempit, sehingga meringankan kerja jantung dan menurunkan tekanan darah.

Sumber : losartan