Pengganggu di Alas Caruban

Selamat sore dictioners, kali ini aku mau membahas salah satu tempat misteri yang ada di daerah jawa timur, yaitu Alas Caruban. Kota Caruban adalah kota kecil yang menjadi ibu kota pemerintahan resmi Kabupaten Madiun menggantikan kota Madiun melalui PP No. 52 tahun 2010 tentang pemindahan ibu kota Kabupaten Madiun di wilayah Kota Madiun ke wilayah Kecamatan Mejayan, Caruban, Kabupaten Madiun.

Penunjukan Caruban karena letaknya yang strategis dan terdapat kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah serta menjadi jalur lalu lintas Ngawi-Nganjuk, sehingga dijadikan ibukota Madiun menggantikan Kota Madiun. Caruban memiliki makanan khas, yaitu brem dan pecel kesenian dongkrek dan dicaruban juga tempat berdirinya organisasi bela diri Persaudaraan sehati (PERSATI). Alas Caruban merupakan daerah hutan yang menyimpan banyak misteri, tentu banyak cerita misteri seperti penampakan atau gangguan terhadap pengendara yang melewati daerah tersebut, sebenarnya apa yang membuat daerah ini begitu menegerikan?

Tentu hutan memang menyimpan banyak kisah misteri, bahkan di tanah jawa tak hanya alas caruban menyimpan misteri, ada alas pureo, alas lali jiwo, dan alas roban. Semuanya memiliki kisahnya sendiri. Entah berasal dari sejarahnya atau memang hanya berasal dari cerita yang beredar, namun hutan memang tempat yang cukup mengerikan, dan banyak aturan aturan yang harus dipatuhi ketika melalui hutan hutan tersebut, karena menghormati penunggu atau penjaga hutan hutan tersebut.