Pengaruh Hubungan dengan Orang tua terhadap Kehidupan

Hubungan antara orang tua dan seorang anak adalah salah satu kehidupan paling penting dalam kehidupan seseorang.

Apakah Anda menyadari bahwa hubungan Anda dengan orang tua dapat memiliki implikasi jangka panjang bagi kehidupan Anda; dan hubungan masa depan Anda dengan orang yang Anda cintai?

Apakah Anda menyadari bahwa hubungan Anda dengan ibu dan ayah Anda dapat berdampak pada cara Anda memperlakukan orang-orang di sekitar Anda sepanjang hidup?

Nah, jika Anda benar-benar menyadarinya, Anda harus tahu bagaimana keluarga memengaruhi Anda. Dan bagaimana hubungan kedua orang tua Anda mempengaruhi cara Anda melihat orang dan dunia.

Berikut adalah beberapa untuk menjelaskan bagaimana hubungan Anda dengan ibu dan ayah Anda diterjemahkan ke dalam hidup Anda di masa dewasa:

  1. Semakin Penuh Perhatian dan Ekspresikan Orangtua Anda, Semakin Terbuka & Bergaya Anda Mungkin di Masa Depan

Sejumlah penelitian terbaru menyoroti hubungan antara kasih sayang di masa kecil dan kesehatan, kebahagiaan dan aktivitas sosial di masa depan. Jelas bahwa salah satu hal terpenting yang Anda butuhkan dari orang tua adalah cinta.

Ketika Anda dicintai oleh orang tua Anda di masa kecil, Anda tahu apa itu cinta dan bagaimana itu bisa ditunjukkan. Dalam hal ini, Anda tidak akan takut untuk menunjukkan cinta Anda kepada orang tua, saudara laki-laki dan perempuan; dan orang lain yang akan datang ke kehidupan Anda dari waktu ke waktu.

Dengan demikian, komunikasi orangtua-anak memengaruhi seberapa terbuka Anda dalam hubungan masa depan. Ada aturan emas: komunikasi orang tua-anak yang lebih baik berarti lebih sedikit masalah psikologis dan perilaku anak di masa dewasa.

  1. Semakin Abaikan Orangtua Anda, Semakin Banyak Perhatian Anda Akan Mencari & Menuntut di Masa Dewasa

Beberapa psikolog menyatakan bahwa orangtua yang acuh tak acuh dan emosional-dramatis cenderung membesarkan anak-anak dengan harga diri yang lebih rendah, anak-anak yang merasa lebih terasing, bermusuhan, agresif atau bahkan anti-sosial. Dengan kata lain, anak-anak yang merasa diabaikan dapat sangat sering tumbuh menjadi orang dewasa yang membutuhkan.

  1. Ketika Orang Tua Anda Bercerai atau Tidak Menikah, Anda Cenderung Cynicism Tentang Cinta dan Hubungan Variabel

Memiliki orang tua yang bercerai atau tidak menikah biasanya membuat Anda sinis tentang pernikahan atau terlalu berhati-hati. Jika Anda memiliki keluarga yang tidak lengkap, Anda akan enggan untuk membentuk keluarga Anda sendiri karena Anda secara konsisten membuat takut untuk mengulang nasib orang tua Anda.

Tapi, di sisi lain, dapat terjadi bahwa Anda hanya membuang hati ke angin dan jatuh cinta dengan seseorang yang memiliki chemistry gila dengan Anda. Ini, pada gilirannya, mengarah pada hubungan singkat yang eksplosif dan sangat sering mereka putus sama cepatnya.

para orang tua selalu berusaha untuk memberikan pendidikan sedini mungkin untuk anak mereka. Banyak diantara mereka memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak mereka. Pada dasarnya mereka senantiasa mengharapkan anak – anak mereka menjadi anak – anak yang pandai dan cerdas agar dengan mudah dapat meraih impiandan cita – cita mereka.