Pengalaman apa yang akan didapat saat berlibur ke Hanok Village?

Tidak semua lokasi wisata atau sebuah acara memberikan pengunjung kesempatan untuk mencoba semua hal yang ditampilkan secara langsung. Tipikal wisata Korea Selatan justru memberikan pengalaman penuh menjadi ‘orang’ Negeri Gingseng seutuhnya. Di desa tradisional, Hanok Village Mansangol, wisatawan diajak berpartisipasidi berbagai pengalaman wisata secara langsung. Pengalaman apa yang akan didapat saat berlibur ke Hanok Village?

Mengangkat tema ‘Segala Hal Tentang Pengalaman Budaya Tradisional Korea’, desa hits ini memberikan berbagai aktivitas seperti mencoba pakaian hanbok, yang bisa diikuti mulai dari jam 10.00 pagi sampai jam 05.00 sore. Durasinya pun sekitar 1 jam, cukup untuk kamu mengabadikan penampilan layaknya orang Korea asli.

Pengalaman unik lain ala orang Korsel zaman dulu seperti membuat panah, bermain alat musik danso atau suling bambu ala Korea, membuat kue beras bahkan mencoba pengalaman meditasi. Menariknya, pengunjung juga bisa mencoba jadi moonin atau seniman dan penulis tradisional Korea.

Yang harus ‘dikejar’ selanjutnya adalah berinteraksi dengan burung elang Korea (falconry) bahkan mencoba trik-trik berburu menggunakan elang tersebut! Fyi, perburuan tradisional dengan burung elang di Korsel ini sudah ditetapkan oleh UNESCO sebagai Warisan Budaya Bukan Benda lho.

Melansir Visit Korea, pengunjung juga bisa mencoba permainan kertas slap-match yang ikonik di kalangan anak-anak tahun 80-an, atau pun mencoba upacara minum teh yang sakral di sana. Seluruh acara ini digelar sepanjang hari, kecuali hari Senin, karena memang dijadikan hari libur oleh Hanok Village Mansangol.

Sumber: