Penemuan arkeologi OOPART (Out of Place Artifact)

image

Pada bulan Oktober 2010, sebuah teleskop angkasa berkuasa tinggi milik NASA, telah merekam sebuah objek yang tidak dikenali di antara India dan Sri Lanka. Objek tersebut terlihat mirip seperti sebuah jembatan yang menghubungkan kedua negara tersebut. Oleh karena itu pihak NASA menamai obejk tersebut sebagai “Adam Bridge” yang panjangnya sekitar 30 km membentuk garis melengkung seperti jembatan. Beberapa peneliti menelitinya dengan melihat dari kitab kuno Mahabhrata dan Ramayana, dari kitab itu merek mendakwa bahwa jembatan tersebut telah dibuat oleh manusia yang hidup di zaman itu. Namun timbul pertanyaan bagaimana manusia jaman itu bisa membuat jembatan sepanjang 30 km. Hal itu pun masih menjadi misteri hingga saat ini. Lalu apakah masih ada temuan-temuan lainnya yang dikategorikan sebagai OOPART?

  • Crystal Skull
    Merupakan artifak peninggalan bangsa Maya di Yakatan, Mexico. Seperti yang sudah diketahui, bangsa Maya merupakan salah satu bangsa yang telah mengeluarkan satu ramalan mengenai kemusnahan Bumi yang bakal berlaku pada tahun 2012 yang lalu. Ramalan ini berlandaskan kepada kiraan kalendar matahari. Namun, selepas penemuan Tengkorak Kristal, para ahli arkeologi merasakan terlalu banyak rahasia dalam bangsa Maya yang mereka tidak ketahui. Tengkorak ini dihasilkan daripada batu permata Amesthyst.

  • Tulisan Hiroglif Mesir Kuno
    Tulisan Hiroglif ini menggambarkan peradaban kuno Mesir Sebelum Masihi. Di dalam tulisan ini terkandung pelbagai jenis kenderaan udara pada zaman ini seperti helikopter, kapal terbang dan lain-lain figura yang mungkin wujud pada masa hadapan.

baca artikel