Pendengaran anjing dalmatian

saya pernah membaca bahwa pendengaran anjing dalmatian ketika kecil itu sangat buruk, bahkan ada yang tuli. apakah itu benar?

e94121aa513749d77427482743ad41cd

Tidak bisa dibilang benar, tidak bisa dibilang salah juga. karena faktanya, dalam satu kali kelahiran, +20-30% anakan Dalmatian tersebut tuli. Tetapi bisa juga dalam kelahiran tersebut semua anakan tersebut tidak tuli. Oleh sebab itu tidak disarankan untuk membiakkan/memacakkan Dalmatian yang tuli. Tuli pada Dalmatian dapat berupa tuli total (bilateral) atau tuli separuh(unilateral). Pada negara lain yang lebih maju ketulian pada Dalmatian dapat di tes dengan memakai BAER test. Pada tuli separuh, anakan masih dapat mendengar seperti anakan normal, jadi biasanya tidak ada masalah yang akan terjadi dibandingkan dengan Dalmatian yang tuli.

Untuk Dalmatian yang tuli kekurangan mereka hanya pada pendengaran. Mereka tidak akan mendengar suara klakson mobil atau suara panggilan. Cara melatih Dalmatian tuli dapat berupa dengan bahasa isyarat, dan membutuhkan ketelatenan dalam melatih. Selain itu Dalmatian tuli sama seperti Dalmatian pada umumnya.