Pendapatmu mengenai Arctic Monkeys!

Ada yang tau Arctic Monkeys? Arctic Monkeys merupakan grup musik rock asal Inggris, band ini juga dikenal dengan nama The Death Ramps. Dibentuk tahun 2002 di High Green, distrik Sheffield, Inggris. Arctic Monkeys beranggotakan Alex Turner (vokal utama, gitar utama, keyboard), Jamie Cook (rhythm gitar), Nick O’Malley (bass, backing vokal), Matt Helders (drum, perkusi, backing vokal). Anggota band sebelumnya Andy Nicholson (bass) dan Glyn Jones (vokal utama).

Band dengan lagu hits “Do I Wanna Know?” ini merupakan salah satu salah satu band pertama yang datang ke perhatian publik melalui Internet

Arctic Monkeys - Do I Wanna Know?

Apa pendapatmu tentang Band ini? Kasih aku rekomendasi lagunya dong!

Arctic Monkeys belum bisa dibilang terlalu lama untuk sebuah grup band rock di Britania Raya, tapi juga bukan ‘anak ingusan’. Band ini berdiri pada 2002, dibentuk oleh Alex Turner, Jamie Cook, Matt Helders dan Andy Nicholson.

Andy Nicholson yang keluar di tahun 2006, kemudian digantikan bassis handal lainnya bernama Nick O’Malley dan melanjutkan perjalanan Arctic Monkeys hingga hari ini. Mengusung musik rock khas Inggris, Arctic Monkeys sukses melahirkan lima album.

Aura rockstar yang keluar dari setiap personel, serta karya-karya yang selalu mendapatkan ganjaran positif membuat band peraih tujuh piala Brit Awards itu menjadi buah bibir di banyak kalangan musik. Nama mereka digadang-gadang menggantikan beberapa band kawakan asal Inggris, seperti The Rolling Stone dan Coldplay.

Belum lagi sikap dan pemikiran rock n’ roll yang mereka anut, membawa bendera Arctic Monkeys terbang lebih tinggi. Dalam sebuah wawancara, sang vokalis Alex Turner diberi tahu bahwa mereka menjadi salah satu kandidat cikal bakal grup legendaris berikutnya dari Inggris oleh sesama vokalis, Chris Martin. Dengan singkat Alex Turner menanggapi dengan gayanya,

“Oke, itu keren. Tapi saya tidak menyukai Coldplay. Mereka tidak punya distorsi,” ujar Turner kala itu, seperti dikutip detikHOT, Kamis (17/7/2014).

Sebuah survei yang dilakukan media massa di Inggris mengatakan bahwa band pelantun ‘R U Mine’ itu menjadi band yang paling dinanti dalam konser. Arctic Monkeys mendapatkan 32,7% suara, mengungguli band legendaris The Rolling Stone dengan 18,6% suara.

Band kawakan asal Skotlandia, Biffy Clyro, pernah mengungkapkan bahwa mereka berharap seluruh band di Inggris seperti Arctic Monkeys. “Mereka (Arctic Monkeys) tidak pernah berhenti untuk terus melakukan evolusi. Mereka benar-benar membuka langkah ke samping, depan dan belakang hingga 10 tahun ke depan,” ujar sang vokalis Simon Neil memuji.

“Menyenangkan melihat sebuah band muda yang benar-benar mengerti rock di luar sana. Mereka (Arctic Monkeys) mempunyai agresi dan pengetahuan mendalam tentang musik rock. Tidak ada omong kosong tentang soft rock, karena yang mereka tahu hanyalah distrosi,” sambung Neil lagi.

Sejak pertama kali memperkenalkan diri di tahun 2006 lewat album ‘Whatever People Say I Am, That’s What I Am Not’, band pelantun ‘Suck It and See’ itu sudah memberikan tanda-tanda kesuksesannya. Penjualan album pertama tercepat di Inggris versi Guinness World Record, dengan terjual sebanyak 113,000 di hari pertama kelahirannya. Wow!

Setidaknya, prestasi Alex Turner Cs terus terjaga sampai ke album terakhir mereka saat ini, ‘AM (2013)’, yang juga mendapatkan gelar album piringan hitam terlaris tahun 2014. Mengungguli Bruce Springsteen, Kylie Minogue, Mogwai, Daft Punk, Fleetwood Mac dan 15 musisi lainnya.

Band ini keren, anti mainstream