Penampilan fisik anjing Pembroke Welsh Corgi

Bagaimana penampilan fisik anjing Pembroke Welsh Corgi ?

Tubuh rendah, kuat, siaga dan aktif memberi kesan kuat dan stamina tinggi. Tubuh tebal, ekspresi pintar dan seperti pekerja keras. Gerakan harus bebas dan aktif. Siku kaki harus rapat dengan tubuh, gerakan kaki ke depan dengan tidak terlalu terlihat banyak mengangkat.

Kepala
Kepala harus seperti hewan Rubah (Foxy) dengan ekspresi siaga (alert) dan pintar. Tengkorak kepala harus lebar dan datar (flat) diantara telinga, stopan harus terlihat cukup. Panjang tengkorak dengan lebarnya berbanding 3:5. Hidung harus berwarna gelap.

Mata
Letak mata diposisi yang benar, membulat, ukuran sedang, warna mata tergantung dari warna bulu. Jika warna bulu terang , warna mata agak terang dan sebaliknya.

Telinga
Berdiri, ukuran sedang, agak sedikit melancip, seperti telinga anjing Herder.

Mulut
Gigi level atau menggunting .

Leher
Leher harus panjang

Kaki depan
Kaki depan harus pendek , diusahakan yang selurus mungkin. Agak bengkok masih dapat diterima asalkan tidak terlalu ekstrim. Siku kaki depan harus rapat dengan tubuh.
Kaki Belakang Kaki belakang juga harus pendek dengan siku yang baik.

Tubuh
Ukuran tubuh sedang , tidak terlalu panjang seperti tekel. Garis punggung harus rata. Tulang iga lebar, dada tebal dan dalam .

Ekor
Ekor biasanya di potong sampai habis. Jika tidak dipotong juga diperbolehkan tetapi akan mengganggu . Ekor ukuran sedang dengan bulu yang tebal.

Bulu
Ukuran sedang, tebal dan mempunyai bulu dalam (under coat). Bulu tidak boleh kasar dan keriting.

Warna
Red, Sable, Fawn, Black and Tan, atau dengan White markings di kaki,dada dan leher. Disukai yang mempunyai kalung seperti anjing Collie.

Ukuran
Jantan 9 - 10.8 kg (20 - 24 lb). Betina: 8.1 - 9.9 kg (18 - 22 lb). tinggi 25.4 - 30.3 cm (10 - 12 in) diukur dari punggung.