Penampakan buaya besar di pantai Glagah

Pantai Glagah ini berada di kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Sesosok penampakan adanya buaya besar yang berukuran 5 meter yang berkeliaran di sekitar pantai Glagah dan pantai Congot. Buaya tersebut menjadi pantai Glagah semakin fenomenal. Legenda bahwa penguasa pantai selatan masih tetap dipercayai sebagian warga masyarakat. pahlawan Pangeran Diponegoro menuturkan bahwa beliau pernah bertemu secara langsung serta berkomunikasi dengan Nyi Roro Kidul yang bertempat di salah satu tepi sungai di Kulon Progo. Bagaimana menurut kalian?

menurut sumber yang saya baca, Menurut penuturan penduduk sekitar, bagi pengunjung yang memaksa ingin mandi dan berenang di sepanjang pantai tersebut harus benar-benar memahami situasi dan kondisi pantai tersebut, yakni dengan memperhatikan dan menghindari area lebeng. Area lebeng ini merupakan area yang ditandai dengan adanya bekas hantaman ombak yang ada di bibir pantai. Di sekitar lebeng tersebut sudah dipastikan bahwa dasar laut sangat dalam dan curam. Oleh karena itu banyak hal mistis yang menyebutkan bahwa jika mandi di daerah lebeng tersebut akan terseret ombak hingga tengah lautan dan memakan korban.

Dengan seringnya ombak yang memakan korban banyak masyarakat yang menyangkutkan pada hal-hal yang berkaitan dengan tumbal untuk Nyi Roro Kidul. Oleh karena itu banyak yang menyayangkan kejadian itu dan mewaspadai kejadian tersebut dengan melarang pengunjung untuk berenang dan mandi hingga ke batas aman. Cerita misteri yang terjadi di pantai Glagah tersebut membuat para wisatawan yang sering berkunjung kesana untuk hati-hati dan selalu memohon lindungan pada Sang Pencipta.

Selain itu, cerita misteri di Glagah yang belum lama juga tersiar bahwa terdapat sesosok penampakan adanya buaya besar yang berukuran 5 meter yang berkeliaran di sekitar pantai Glagah dan pantai Congot. Pada awalnya, keberadaan buaya tersebut beredar di kalangan netizen dan tentu saja hal tersebut menjadi pantai Glagah semakin fenomenal. lebih dari hal tersebut, adanya legenda bahwa penguasa pantai selatan masih tetap dipercayai sebagian warga masyarakat. Bahkan dalam babannya pahlawan Pangeran Diponegoro menuturkan bahwa beliau pernah bertemu secara langsung serta berkomunikasi dengan Nyi Roro Kidul yang bertempat di salah satu tepi sungai di Kulon Progo. Oleh karena itu, dengan kekuasaan sang Ratu Kidul tersebut sepanjang pesisir pantai selatan di Yogyakarta harus tetap waspada.