Penakluk Kemustahilan

Penakluk Kemustahilan

“Cara pandang Ammar Bugis dalam menerjang keterbatasan inilah yang mengubah kekurangannya menjadi kekuatan dan senjata yang mengantarkannya pada kesuksesan dan kebahagiaan,” Surabaya.tribunnews.com

Deskripsi Buku


Sebuah kisah inspiratif tentang Ammar Bugis, seorang pemuda asal Jeddah, Arab Saudi, yang memiliki darah Indonesia. Sejak usia dua bulan Allah menganugerahinya kelumpuhan total kecuali lidah dan mata. Namun, ia berprestasi di semua jenjang pendidikan, lulus dengan cum laude di jurusan Jurnalistik dan menjadi lulusan terbaik di kampusnya. Ia pun kini menjadi seorang wartawan yang melakukan liputan dengan hanya mengandalkan daya ingat, tanpa bantuan alat perekam. Luar biasa.

“ …Hidup saya dipenuhi dengan berbagai perisiwa yang saya alami agar saya dapat melampaui kekurangan fisik saya…agar saya bisa mengubah kekurangan tersebut menjadi kekuatan dan senjata yang menghantarkan saya kepada kebahagiaan.”

Detail Buku


Weight 195 g
Dimensions 13.5 × 20.5 cm
Halaman 191
Tahun Terbit 2012
Author Ammar Bugis
Publisher Republika Penerbit

Detail Pengarang


Ammar Bugis. Pemuda asal Jeddah, Arab Saudi, yang memiliki darah Indonesia ini, lahir tanggal 22 Oktober 1986. Nama Bugis diambil dari kakek Buyutnya yang berasal dari Sulawesi. Buyut Ammar, Syaikh Abdul Muthalib Bugis “hijrah” dari Sulawesi ke Mekah dan mengajar Tafsir di Masjidilharam. Allah menganugerahinya kelumpuhan total kecuali lidah dan mata sejak usianya menginjak dua bulan.