© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Pemula? Jangan takut yuk berbisnis kopi!

tips-untuk-sukses-membuka-cafe-atau-bisnis-kopi
Peluang usaha kopi sangatlah luas. Kalangan remaja yang suka nongkrong, eksekutif kantoran, orang-orang kaya, mereka semua sangat menyukai kopi sambal mengobrolkan urusan mereka. Kelompok menengah kebawah seperti buruh dan karyawan biasa pun suka minum kopi sambil mengobrol hal yang sedang update misalnya seperti tentang pertandingan sepak bola.

Untuk anda yang ingin membuka bisnis kopi ini di kota Jember sudah tersedia biji kopi arabika jember dan juga bisa melayani ekspor impor jember Indonesia lho, yuk untuk info pemesanan bisa hubungi nomor 085784510337 (Rodiatul).

Dibawah ini saya akan menjelaskan tips-tips bisnis kopi agra sukses bagi pemula yuk intip tipsnya:

Target konsumen

Anda harus memiikirkan secara matang siapa target konsumen anda. Siapkan yang akan menjadi konsumen untuk bisnis kopi ini. Kalangan apakah mereka? Memahami konsumen akan membantu memetakan teknik berikutnya. Mislanya lokasi yang tepat, desain kode yang cocok dan harga yang pas untuk kopi anda.

Lokasi bisnis kopi

Anda harus menentukan tempat paling strategis untuk mengawali bisnis kopi ini. lokasi menjadi penentu dalam perjalanan bisnis. Misalnya saja anda ingin menggunakan konsep kedai kopi sederhana, maka anda dapat menggunakan lokasi yang sering dan ramai dijumpai oleh orang-orang.

Menemukan supplier

Jika anda membuka kopi untuk target konsumen kelas menengah ke bawah. Anda tidak perlu bingung mencari supplier, dipasar banyak penjual kopi baik instan maupun tidak.

Rencana bisnis

Konsep untuk awali bisnis kopi sangat diperlukan sebagai landasan perjalanan bisnis kopi yang nantinya akan anda jalani. Dengan memiliki konsep yang kuat, maka anda akan lebih mudah dalam mengelola bisnis kopi ini. rasa kopi yang nikmat memang sangat melekat pada diri masyarakat luas, anda pun juga harus merancang tatanan bisnis kopi ini dalam segala hal.

Manfaat kopi

Banyak kandungan manfaat kopi yang baik bagi tubuh. Seperti pencegah beberapa penyakit, yaitu kanker, diabetes, jantung, mnengurangi sakit kepala dan lain sebagainya. Wawasan untuk lebih mengenal sisi menarik dari minuman hitam ini.

Menu kopi

Tidak kalah pentingnya untuk anda memulai bisnis kopi dengan mengonsep menu ragam kopi yang anda sajikan. Dengan macam-macam varian kopi, maka akan memiliki makna tersendiri mengenai bisnis kopi anda. Misalnya saja dengan menggunakan menu kopi bertabur aroma macam-macam buah, hal ini akan memberikan sensasi yang berbeda lho.

Karyawan

Karyawan juga menentukan arah bisnis anda berlangsung, maka tidak akan ada salahnya apabila anda memilih karyawan yang tidak jauh dari kehidupan anda atau mereka yang masih memiliki ikatan keluarga, tetanggga maupun rekan anda. Hal diatas akan mempengaruhi kesigapan, serta kualitas diri mereka. Begitu pula dengan konsep untuk karyawan pun juga sebaiknya anda hadirkan juga.

Izin usaha

Perizinan usaha atau bisnis sangat penting untuk memastikan kelegaan bisnis yang anda jalankan. Selain itu, dengan perizinan maka anda akan semakin mudah dalam menjalankan atau bahkan mengembangkan bisnis kopi tersebut lho.

Strategi pemasaran

Anda dapat menggunakan cara online maupun offline. Jika anda sudah menjalankan konsep bisnis offline, maka anda bisa menggunakan social media untuk memasarkan bisnis kopi anda secara online. Jadi bisnis anda akan semakin banyak yang mengenal mengenai bisnis kopi yang anda jalankan ini.