Pemuda Yang Tetap Hidup Meski Ada Kunci Bersarang di Otaknya

Baru-baru ini media lokal India mengabarkan pemuda 19 tahun asal Maharashtra, India, memiliki sebuah kunci yang bersarang di tengkorak kepala. Bagaimana ia tetap hidup ya??

Menurut South West News Service (SWNS) hal ini terjadi ketika ia berkelahi dan lawannya menusukkan kunci sepeda motor ke kepalanya pada Rabu (18/4/2018) lalu.

Ia segera dilarikan ke Rumah Sakit Anand Rishi, India. Dari hasil CT Scan menunjukkan kunci sepeda motor telah menembus sekitar 3,8 sentimeter ke dalam otaknya. Dokter Ashish Bhandari yang menangani pemuda ini akhirnya melakukan operasi selama 3,5 jam untuk mengambil kunci tersebut.

Sementara itu, Dr Justin Thomas seorang ahli bedah saraf di Northwell Health’s Southside Hospital, Bay Shore, New York, yang tidak terlibat dalam kasus ini berkata sangat mungkin pasien tetap bertahan dengan luka yang menembus otak seperti kasus pria India itu. Thomas melanjutkan, seseorang dapat tetap hidup jika luka tidak mengenai area otak yang disebut sinus sagital superior, yakni salah satu saluran pembuluh darah terbesar dan berfungsi untuk menguras darah dari otak yang berjalan di garis tengah otak.

Sumber: