Pemandangan apa yang didapat di Batu Layar?

Batu Layar adalah perwujudan dari sebuah kapal yang oleh seorang putri cantik Putri Tandarun Cagang bersama sang suami yang merupakan orang Belanda. Batu Layar ini diduga merupakan layar dari kapal yang mereka tumpangi. Kini kawasan batu layar telah diresmikan sebagai cagar alam laut yang memiliki luas 470 hektar. Apa saja pemandangan yang didapat di Batu Layar?

Pada pinggir daerah Batu Layar terdapat pasir pantai putih yang bersih. Deburan ombak laut di sekitar Batu Layar cukup besar sehingga kamu harus hati-hati jika mendekati kawasan Batu Layar. Sekitar pantai Pangandaran terdapat perahu-perahu wisata atau perahu nelayan yang berbaris rapi siap mengangkut penumpang jikalau ada yang ingin berkeliling sekitar kawasan pantai melalui jalur laut.

Kegiatan yang bisa kalian lakukan disini banyak banget. Kawasan Pangandaran memiliki dua bagian pantai yakni pantai barat dan pantai timur. Disini kalian gak hanya bisa melihat-lihat pemandangan alam pantai yang indah tetapi juga bisa melakukan berbagai kegiatan yang menarik seperti membuat istana pasir, bermain voli pantai, mengadakan pesta api unggun dan juga melakukan kegiatan olahraga air seperti snorkeling, berselancar, berenang di pantai bagian timur. Kemudian bisa juga mengunjungi bagian cagar alamnya. Cagar alam disini memiliki koleksi bunga bangkai yang unik dan jarang ditemukan di tempat lain. Kalian juga bisa juga melihat hewan banteng yang banyak berkeliaran di sekitar kawasan peternakan.

Sumber: