Pelajaran Berharga dari The Rise of Silas Lapham

Pelajaran Berharga dari The Rise of Silas Lapham

The Rise of Silas Lapham merupakan bacaan wajib bagi para pengusaha, terutama mereka yang baru memulai usaha. Bertempat di Boston sebelum dan sesudah Perang Sipil Amerika, buku ini menceritakan perjalanan Silas Lapham. Ini tentang kebangkitannya menuju kesuksesan, pilihan dan kesalahan yang dibuatnya di sepanjang jalan.

Meskipun ia kehilangan segalanya dan harus memulai dari awal usia lima puluhan, Lapham masih sukses karena ia bertindak dengan integritas. Selain itu, kesuksesan tidak hanya diukur melalui keuangan. The Rise of Silas Lapham dapat dianggap sebagai buku panduan yang diisi dengan banyak pelajaran bagi pembacanya.

William Dean Howells sebagai penulis menceritakan kisah Silas Lapham dengan sangat kompleks melalui karakter yang berkembang dengan baik. Ada banyak hal yang terjadi dalam cerita. Pembaca harus dapat menafsirkan apa yang dikatakan sebanyak apa yang tidak dikatakan. Ada cerita tentang Silas dan bisnis catnya. Satu lagi dengan Irene Lapham, Penelope Lapham, dan Tom Corey. Akan tetapi, pada akhirnya buku ini mengisahkan tentang membuat pilihan yang benar secara moral ketika menghadapi kesulitan.

Berikut ini beberapa nilai atau pelajaran berharga tentang entrepreneurship dari novel The Rise of Silas Lapham :

  1. Selalu ambil jalan yang tinggi dan beroperasi dengan integritas.

  2. Mulailah bisnis yang Anda kenal dan sukai.

  3. Pahami keuangan - berapa banyak uang yang masuk dan keluar dari bisnis Anda.

  4. Buat dewan penasihat pribadi yang dapat Anda hubungi untuk memperoleh saran cepat. Dewan penasihat Anda tidak boleh terdiri dari teman-teman, tetapi orang-orang yang mengenal Anda dan tidak memiliki kepentingan pribadi dalam kesuksesan Anda.

  5. Jika memungkinkan, libatkan keluarga Anda dalam bisnis.

  6. Keterampilan yang Anda gunakan untuk membawa perusahaan Anda ke satu tingkat kesuksesan belum tentu merupakan keterampilan yang akan membawa Anda ke tingkat kesuksesan yang lebih tinggi.

  7. Jangan sia-siakan petunjuk yang Anda miliki dalam bisnis, berusahalah untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan.

  8. Masa lalu tidak selalu merupakan prediktor yang sempurna untuk saat ini dan masa depan.

  9. Kenalilah seseorang terlebih dahulu sebelum membangun kemitraan atau aliansi.

  10. Lepaskan kesombongan dan jaga ego Anda.

Referensi

Beckford, Avil. 2010. 10 Lessons for the Entrepreneur from The Rise of Silas Lapham. The Invisible Mentor.

1 Like