Paul Sciarra : Pengalaman adalah sahabat terbaiknya

Paul Sciarra


Umur
35
Tempat Tinggal
San Fransisco, California
Kewarganegaraan
Amerika Serikat
Status
Single
Pendidikan
Bachelor of Arts / Science, Yale University


Paul Sciarra adalah seorang pengusaha dalam dunia internet yang berasal dari Amerika. Ia merupakan sosok yang sempat ikut mendirikan Pinterest dan kini menjadi pengusaha di Andreessen Horowitz.

Riwayat Karir


Cold Brew Laws
Pada Agustus 2008, Paul Sciarra berhenti dari pekerjaannya di perusaahn modal ventura Radius Capital di New York dan kemudian bersama Ben Silberman yang merupakan teman sekelasnya di Universitas Yale menciptakan startup bernama Cold Brew Labs, yang produk pertamanya adalah aplikasi belanja yang disebut Tote. Tote adalah aplikasi belanja yang seluruhnya dikuratori oleh orang-orang (terutama stylist dan fashion blogger) karena aplikasi tersebut dibangun untuk fashion blogging. Cold Brew Labs mendapatkan dana institusional pada awal 2009 dari First Mark Capital di New York.

Pinterest
Satu bulan setelah peluncuran, Colden Brew Labs mengalami kegagalan karena penggunaannya masih terbatas (hanya untuk pengguna iPhone). Dengan begitu, masih bersama Ben Silberman, Paul Sciarra menggantinya menjadi Pinterest yang merupakan sebuah situs foto yang memfasilitasi pengguna untuk menyimpan dan berbagai koleksi gambar apapun dari mulai resep-resep, model-model gaya rambut, kerajinan tangan, sampai dekorasi rumah. Bukan hanya gambar saja, video pun tersedia di Pinterest. Pinterest dapat diakses melalui telepon genggam atau komputer. Pada awalnya Pinterest dibuat dengan tujuan sebagai sarana berbagi gambar dan video antar penggunanya. Namun, seiring berjalannya waktu tujuan tersebut meluas dan terus berkembang, Pinterest diluncurkan pertama kali dalam versi beta pada Maret 2010. Pada tahun 2011, Evan Sharp ikut bergabung dalam Pinterest. Pinterest telah mencapai 12 juta lebih pengguna. Dan seperti yang dikutip oleh majalah Forbes, Pinterest menjadi salah satu media sosial yang memiliki perkembangan tercepat di tahun 2011. Pinterest juga mampu mencuri perhatian para pebisnis terutama online marketer karena potensi traffic yang dimilikinya. Hal ini lah yang membuat Pinterest kini terdapat gambar yang diarahkan ke website komersial.

Andreessen Horowitz
Pada April 2012, Paul Sciarra meninggalkan Pinterest dan mengambil peran sebagai entrepreneur-in-residence di perusahaan modal ventura bernama Andreessen Horowitz.

Fakta


  • Paul Sciarra merupakan pengusaha terkaya ke-26 yang berumur dibawah 40 tahun

  • Paul Sciarra merupakan orang terkaya ke-23 pada tahun 2015.

  • Paul Sciarra memiliki kekayaan mencapai $550 juta.

  • Paul Sciarra memiliki sosok dan kepribadian yang berwibawa dan sering kali disamakan dengan Don Draper.

  • Dibalik keberwibawaannya, Paul Sciarra lebih sering memilih memakai kaus, sneakers, dan jeans.

Quotes


“After lots of reflection and plenty of discussion with Ben and others, I’ve decided that now is a good time for me to step down formally from day-to-day involvement.”

“I hope that eventually leads me back to doing what I’ve done for the past three and a half years — namely, building cool things with awesome people with unexpected results.”

“Of course, I’ll continue to be there for the company: now, as an advisor, an owner, and — as always — a dedicated pinner.”

Referensi

[details=Summary]* Paul Sciara [Forbes]

1 Like

image

Profil
Paul Sciarra adalah salah satu pendiri Pinterest., Sciarra adalah teman sekelas dengan murid yang pada akhirnya akan menjadi CEO Pinterest, Ben Silbermann.
Tapi Pinterest bukan usaha kewiraswastaan duo pertama. Pada tahun 2008, mereka mendirikan Cold Brew Labs, yang produk pertamanya adalah aplikasi belanja yang disebut Tote. Sementara di sana, mereka menginkubasi gagasan untuk Pinterest dan aplikasi lainnya.
Akhirnya mereka menuju Pinterest, alat jejaring sosial yang memungkinkan pengguna “memilah” item favorit mereka ke papan profil mereka. Pada bulan Maret 2010, dengan co-founder ketiga, Evan Sharp, mereka meluncurkan versi desktop pertama dari Pinterest. Dia masih memiliki saham di situs scrapbooking, yang baru-baru ini bernilai sekitar $ 11 miliar, dan mencapai 100 juta pengguna aktif bulanan di bulan September.
Sciarra akan meninggalkan Pinterest pada bulan April 2012, melakukan perpindahan sebagai wiraswasta Silicon Valley menginvestasikan perusahaan **Andreessen Horowitz.
Sciarra lulus dari Yale university pada tahun 2003.

Gagal total.
bulan Agustus 2008, Paul Sciarra berhenti dari pekerjaannya di perusahaan modal ventura New York, Radius Capital.teman kuliahnya Ben Silbermann berhenti dari pertunjukannya di Google.
Mereka memulai sebuah perusahaan bernama Cold Brew Labs. Ada pendiri ketiga, tapi dia masih mahasiswa, dan dia keluar dari perusahaan tersebut setelah beberapa minggu untuk kembali ke sekolah.
Sciarra berkat koneksi VC-nya adalah seorang CEO-pelaku bisnis. Tugasnya adalah mengumpulkan uangkantor pertama mereka adalah rumah sciarra di California.
Visi pertamanya disebut tote, salah satu aplikasi iphone. Untuk menarik data dari katalog produk online untuk membuat katalog meta untuk pembeli saat dalam perjalanan.kita bisa menemukan produk tertentu di pengecer, yg sudah diurutkan berdasarkan lokasinya.
Aplikasi ini cukup cantik, dan gagasannya cukup menarik, bahwa Cold Brew Labs menemukan pendanaan institusional pada awal 2009 dari First Mark Capital di New York.
Beberapa bulan setelah diluncurkan tote sama sekali tidak bekerja, "Aplikasi ini gagal total.
Ada dua masalah besar. Salah satunya adalah orang belum menggunakan aplikasi seluler untuk belanja. Yang lainnya adalah bahwa Apple’s App Store tidak siap untuk mendukung bisnis yang dibangun di atas platform. Cold Brew Labs akan mengirimkan pembaruan aplikasi ke toko dan kemudian menyelesaikan versi berikutnya sebelum mendapatkan umpan balik sebelumnya.
Namun, beberapa orang menggunakan aplikasi ini: Mereka mengirimkan gambar produk tertentu kepada mereka sendiri.

Fakta pinterest :

  1. Pengguna peinterest dominan ke perempuan, dengan presentase 63% dan pria 37%.
  2. 11 juta pengunjung, mengunjungi pinterest setiap bulannya.
  3. 70% orang US lebih tertarik membeli barang di pinterest ketimbang membelinya di website penjual.

Quotes :
‘’After lots of reflection and plenty of discussion with Ben and others, I’ve decided that now is a good time for me to step down formally from day-to-day involvement."

sumber:
http://www.entrepreneur.wiki/Paul_Sciarra
http://www.businessinsider.com/inside-pinterest-an-overnight-success-four-years-in-the-making-2012-4
http://softskill19.blogspot.co.id/2015/11/

Paul Sciarra

Paul Sciarra adalah seorang co-founder Pinterest bersama Ben silbermann. Paul juga teman sekelas ben saat kuliah di yale university. Pada tahun 2008, mereka menciptakan startup bernama cold brew labs. Yang produk pertamanya adalah shopping app atau aplikasi belanja bernama Tote. Dengan co-founder ketiga yaitu Evan Sharp, mereka bertiga meluncurkan versi desktop pertama Pinterest. Situs yang melayani penggunanya untuk menyimpan dan saling berbagi koleksi gambar dengan berbagai macam tema. Mulai dari resep makanan sampai dekorasi rumah lewat handphone atau komputer mereka.

Paul Sciarra keluar dari Pinterest pada bulan April 2012. “Ben adalah seseorang yang akan membawa perusahaan ini ke fase selanjutnya, dan dia melakukan kerja yang sangat baik,” Ucapnya. Paul sudah jarang terlihat sejak keluarnya dari Pinterest. Saat diwawancara FORBES dia enggan mengomentari selain bahwa dia sedang mengerjakan sebuah projek.Dan dia belum bisa menyebutnya di publik. Walaupun begitu dia masih memegang saham yang bernilai sekitar 11 Miliar USD di tahun 2015.

referensi :
https://www.forbes.com/profile/paul-sciarra/

Riwayat Hidup dan Karier

Paul Sciarra adalah seorang Entrepreneur-in-Residence di Andreessen Horowitz. Sebelum ini, Mr. Sciarra adalah Co-Founder at Pinterest. Sciarra dan rekan pendiri Ben Silbermann, yang sempat saling mengenal saat bersekolah di Yale, adalah dua pendiri awal Cold Brew Labs yaitu perusahaan yang mendahului Pinterest pada tahun 2008. Keduanya meluncurkan Pinterest pada bulan Maret 2010.

Pinterest, dengan pinning gambar pada Pinboards, telah mengubah banyak pemikiran orang tentang bagaimana merepresentasikan informasi secara lebih visual. Dulunya, Pinterest dibangun dengan maksud menjadi sarana berbagi image, photo dan video di antara para ‘penghuni’nya. Namun, visi awal tersebut melebar dan terus berubah.Pinterest diluncurkan pertama kali ke publik dalam versi beta pada awal Maret 2010 oleh Paul Sciarra, Ben Silbermann dan Evan Sharp.

Kini dalam waktu yang relatif singkat Pinterest telah mencapai 12 juta pengguna. Majalah Forbes bahkan mencatat Pinterest sebagai salah satu social media tercepat perkembangannya di tahun 2011.
Sebagaimana social media lain seperti Facebook, Twitter, dll, dengan cepat Pinterest menjadi perhatian para pebisnis terutama online marketer karena potensi traffic yang dimiliki.

Jadi tidak heran kalau sekarang Pinterest dipenuhi oleh gambar-gambar yang diarahkan ke URL website komersial tertentu.

Dengan pendiri ketiga Evan Sharp, ketiganya meluncurkan versi desktop pertama Pinterest, sebuah situs booming foto yang memungkinkan pengguna menyimpan dan berbagi koleksi gambar dari apapun mulai dari resep dan gaya rambut hingga kerajinan dan dekorasi rumah melalui ponsel atau komputer mereka. Sciarra meninggalkan Pinterest pada bulan April 2012, mendarat sebagai wirausahawan di perusahaan investasi Silicon Valley, Andreessen Horowitz.

Andreessen Horowitz adalah salah satu investor Pinterest, bersama dengan Bessemer Venture Partners, Ron Conway dan beberapa lainnya. Bersama-sama mereka telah memasukkan $ 35,7 juta ke dalam Pinterest, yang dianggap sebagai salah satu situs jejaring sosial paling cepat berkembang, dengan laporan comScore pada bulan Januari 2012 yang memiliki 11,7 juta unik.

Dengan kepergian Sciarra, Silbermann menjadi CEO resmi Pinterest (dan satu-satunya).
“Saya berharap akhirnya ini membawa saya kembali melakukan apa yang telah saya lakukan selama tiga setengah tahun terakhir - yaitu membangun hal-hal keren dengan orang-orang hebat dengan hasil yang tidak diharapkan,” Sciarra menulis dalam sebuah posting blog di situs Pinterest. Dia masih memiliki saham di situs scrapbooking, yang bernilai $ 11 miliar pada tahun 2015.

Fakta – fakta

• Keluar dari pinterest pada bulan april 2012
• Entrepreneur di perusahaan investasi silicon valley, andreessen horowitz
• Pendiri pinterest

Quotes

“Of course, I’ll continue to be there for the company: now, as an advisor, an owner, and — as always — a dedicated pinner.” ~Paul Sciarra

Sumber

https://www.forbes.com/profile/paul-sciarra/
https://www.dailydot.com/news/pinterest-cofounder-paul-sciarra-leaving/



http://www.bloomberg.com/research/stocks/private/person.asp?personId=204864354&privcapId=60273327

Paul Sciarra

Awal yang baru
Pada Agustus 2008, Paul Sciarra keluar dari pekerjaannya di Perusahaan modal ventura New York Radius Capital. Di seberang benua, temannya di perguruan tinggi Ben Silbermann keluar dari Google. Mereka mendirikan perusahaan bernama Cold Crew Labs. Sciarra, berkat koneksi VC-nya, berperan sebagai CEO - pelaku bisnis. Tugasnya adalah mengumpulkan uang. Serta, rumahnya di California akan menjadi kantor pertama perusahaan. Silbermann, yang tugasnya di Google adalah untuk menggunakan data online sebagai cara untuk meningkatkan produk dari perusahaan, adalah sebagai visioner produk Cold Crew Labs.

Lahirnya Pinterest
Ide awal dari Pinterest berasal dari kegagalan aplikasi pertama yang dirancang oleh Cold Crew Labs yaitu “Tote” sebuah aplikasi yang mengumpulkan data katalog online untuk dijadikan sebagai meta katalog bagi user yang sedang di perjalanan. Ketika menganalisis penyebab kegagalan aplikasi tersebut tim menemukan bahwa ada beberapa user yang menggunakan Tote secara aneh, yaitu sebagai alat untuk koleksi gambar-gambar dari katalog yang disarankan oleh Tote. Tim pun memutuskan untuk mengadopsi perilaku ini sebagai ide baru untuk membuat sebuah sesuatu yang baru yang merupakan cikal bakal Pinterest.

Ketika Cold Brew Labs memutuskan untuk meluncurkan Pinterest pada akhir 2009, Dalam awal-awal kemunculannya tidak ada yang paham dan mengetahui tentang konsep dari Pinterest, setiap hari penggunanya semakin bertambah namun pemakaian masih sangat terbatas hingga pada saat TechCrunch menyelenggarakan konferensi startup di New York dari tanggal 24 Mei sampai 26 Mei, tim Pinterest tidak mendapat tempat di dekat panggung utama kompetisi tersebut. Pinterest bahkan tidak mendapatkan stan atas kelebihannya sendiri; Mark Capital adalah seorang sponsor dari acara tersebut, dan mereka harus melobikannya.

Pertumbuhan Pinterest
Kemudian, pada saat Memorial Day, Silbermann dan timnya mendapat sinyal yang sangat kuat bahwa produk mereka beresonansi. Tanpa diminta, mantan bos IAC M & A Shana Fisher menelepon perusahaan tersebut dan mengatakan bahwa dia menyukai produknya, dan ingin menginvestasikannya jika mereka mengizinkannya.

Pinterest menyelesaikan putaran kedua pendanaannya. CEO Eventbrite Kevin Hartz bergabung sebagai investor malaikat. Hartz adalah veteran PayPal, dan keterlibatannya mengekspos Pinterest ke salah satu jaringan investor paling kuat di Valley.Pada saat tahun 2010 berakhir, Pinterest terlihat sangat sehat - tumbuh rata-rata 50 persen per bulan. Seorang investor pinterest mengatakan tentang pertumbuhan situs selama tahun 2010: “Kelihatannya flat-flat saja saat Anda melihat kurva sekarang, tapi jika Anda melniliknya kembali dan membawanya kembali ke titik itu, Anda mulai melihat orang-orang menggunakannya dan menyukainya. Masing-masing terlibat dengan situs ini, Anda mulai melihatnya bekerja.”

Paul Sciarra Keluar dari Pinterest
Setelah tiga tahun berada di Pinterest, Paul Sciarra memutuskan untuk mundur dari jabatannya setelah mendiskusikannya dengan Ben dan cofounder lainnya. Dengan kepergian Sciarra, Ben secara resmi menjadi CEO Pinterest (Dan satu-satunya). “Melihat ke belakang selama beberapa tahun terakhir, yang paling mengejutkan saya adalah gairah orang-orang yang menggunakan Pinterest. Beberapa perusahaan mendapatkan surat pujian dari pengguna mereka, dan beberapa ada yang mendapat pelukan dari pengguna saat bertemu. Saya hampir bisa menjamin bahwa inilah satu-satunya perusahaan yang pernah ditawarkan saus barbeque buatan sendiri dengan imbalan undangan beta.”

Quote:
“I think, something that we’ve always believed as a company. That is, that the best internet services aren’t just ways for people to escape their everyday lives. Instead, those services with longevity –- with real ‘legs’ –- enhance folks’ day-to-day experiences, deepen their relationships, and show them things about themselves they didn’t know before.”

Sumber :


Paul Sciarra

Kita sebagian pasti tau bahwa Paul Sciarra merupakan seorang pengusaha Internet asal Amerika yang turut mendirikan Pinterest bersama Ben Silbermann yang merupakan teman kecilnya. Paada tahun 2008, Paul Sciarra dan ben silbermann menciptakan sebuah startup bernama Cold Brew Labs, dengan produk pertamanya berupa aplikasi belanja yang disebut Tote.

Kemudian dilanjutkan Pada tahun 2010, mereka Bersama dengan pendiri ketiga yaitu Evan Sharp meluncurkan versi desktop bernama Pinterest, yang merupakan sebuah situs foto yang memungkinkan pengguna menyimpan dan berbagi koleksi gambar mulai gaya rambut hingga dekorasi rumah melalui ponsel maupun komputer mereka.

Dengan kepergian Sciarra, Silbermann akan menjadi CEO resmi Pinterest (dan satu-satunya). Sciarra meninggalkan Pinterest pada bulan April 2012. Setelah itu Sciarra melanjutkan usahanya sebagai wirausahawan di perusahaan investasi Silicon Valley, Andreessen Horowitz.
Setelah itu mengkonfirmasi kepergiannya dan mengatakan bahwa dia menerima posisi sebagai Entrepreneur-in-Residence di Andreessen Horowitz.

“Setelah banyak renungan dan banyak diskusi dengan Ben dan yang lainnya, saya telah memutuskan bahwa sekarang adalah saat yang tepat bagi saya untuk turun secara formal dari keterlibatan sehari-hari,” katanya. “Tentu saja, saya akan terus berada di sana untuk perusahaan: sekarang, sebagai penasihat, pemilik, dan - seperti biasa - pinner yang berdedikasi.” Ungkap Paul Sciara.

Sumber :


https://www.forbes.com/profile/paul-sciarra/