Patrick Henry Hughes, Lahir Tanpa Mata dan Menjadi Anggota Marching Band Universitas Louisville

Patrick adalah seorang pemuda luar biasa yang lahir tanpa mata dan tanpa kemampuan untuk meluruskan kedua lengan dan kakinya, membuatnya tidak dapat berjalan. Selain itu, dua batang baja dipasang di tulang belakang Patrick untuk memperbaiki skoliosis yang dimilikinya.

Patrick-Henry-Hughes-blind-multi-instrumental-musician-640x302

Meski begitu, Patrick telah mengatasi masalah fisik ini dengan berprestasi sebagai musisi dan pelajar. Patrick mulai bermain piano pada usia sembilan bulan, dan juga memainkan terompet, dan bernyanyi. Dia bahkan berpartisipasi dalam University of Louisville School of Music Marching dan Pep Bands dengan bantuan dari ayahnya (Patrick John Hughes), yang tanpa lelah menggerakkan kursi rodanya melalui formasi dengan lebih dari 220 anggota lainnya dari Marching Band Kardinal.

Seorang pianis virtuoso, vokalis, dan pemain terompet, Patrick telah memenangkan berbagai kompetisi, sekaligus memenangkan penghargaan yang membuktikan bahwa dia telah mengatasi keadaannya hingga sejauh ini. Dia telah tampil di ESPN, ABC-TV, Oprah, CBS-TV, The Ellen Show, Extreme Make Over Home Edition, FOX-TV, CSTV, NBC-TV, Million Dollar Round Table, The Grand Ole Opry, People Magazine, Sports Illustrated, Star Magazine, dan banyak acara lainnya.

Apa pendapat kalian tentang kisah ini? Bagaimana menurut kalian sosok Patrick ini?

Sumber:

Pasti sangat kesulitan saat dilahirkan dengan banyak kekurangan fisik seperti Patrick. Dari mata hingga anggota gerak tubuh, dimana bagian itu adalah salah satu bagian yang vital dari manusia. Tapi dengan semangat yang luar biasa dan dukungan dari ayahnya, dia bisa menjadi seseorang yang bahkan tidak terprediksi. Benar-benar sosok yang inspiratif.