Pasta Gigi Bisa Atasi Jerawat, Mitos atau Fakta?

image

Jerawat menjadi hal yang menganggu bagi penampilan. Terdapat beragam faktor yang membuat timbulnya jerawat. Hingga membuat kita ingin segera menyingkirkannya!

Dari sekian banyak pengobatan yang dilakukan untuk menghilangkan jerawat, Anda bisa menggunakan pasta gigi. Pasta gigi dapat menjadi solusi tercepat untuk atasi jerawat. Bagaimana caranya?

Dilansir dari Boldsky pada Rabu (18/4/2018), pasta gigi cukup ampuh untuk mengatasi jerawat. Kandungan peroksida, baking soda, dan alkohol di dalamnya menjadi bahan yang membantu mengeringkan jerawat. Sedangkan kandungan triclosan dapat membantu melawan bakteri.

Anda bisa menggunakan pasta gigi untuk mengobati jerawat dengan menjadikannya masker. Pasta gigi akan menarik kotoran keluar dari kulit. Paling tidak, ukuran jerawat menjadi mengecil.

Perlu Anda ketahui untuk berhati-hati menggunakan pasta gigi sebagai obat jerawat. Kandungan fluoride dan mentol di dalamnya sebenarnya dapat mengiritasi kulit. Sehingga pasta gigi hanya digunakan untuk solusi praktis. Bukan solusi permanen. Jika Anda memiliki kulit sensitif, jangan gunakan pasta gigi untuk mengobati jerawat.