Parade fashion di Indonesia

Setiap negara memiliki statement event yang menjadi ajang pameran budaya setempat. Sudah cukup lama sejak pandemi COVID-19 terjadi di seluruh dunia sehingga menjadikan acara dengan konsentrasi massa ini harus ditunda untuk dilaksanakan. Indonesia memiliki sejumlah parade fashion di beberapa kota, meskipun saat ini Kadics belum bisa melihat acara seperti ini lagi ayo coba ingat-ingat apa saja parade fashion yang ada di Indonesia.

1 Like

Parade fashion di Indonesia dapat dibedakan menjadi beberapa kategori yaitu; fashion week dan fashion carnival.Fashion week merupakan ajang desainer lokal Kota dalam memamerkan karya hasil desainnya melalui runway fashion. Berbeda dengan fashion carnival, fashion carnival merupakan pawai fashion dalam rangka pesta perayaan di suatu kota. Berdasarkan hal tersebut dapat terlihat perbedaan mencolok antara cara fashion week dengan fashion carnival. Fashion week mendatangkan desainer dan pekerja bidang fashion untuk dapat memperjualbelikan hasil desain nya sedangkan fashion carnival bertujuan untuk mendatangkan minat masyarakat luar terhadap kota penyelenggara melalui pawai.

Fashion Week di Indonesia


1. Indonesia fashion week


Sumber: wolipop.detik.com

Indonesia Fashion Week mulai dilaksanakan pada tahun 2012. Menurut website resmi Indonesia Fashion Week yaitu Indonesiafashionweek.id, tujuan pelaksanaan Indonesia Fashion Week yaitu untuk menyediakan arah pada industri fashion di Indonesia.

a country with unit strange in fashion branded by the richness of the Indonesian culture, with and last of natural resources and local knowledge along with an abundance of creative people, Indonesia has set a target to ultimately become one of the leading fashion centers and fashion help interaction and globally. IDFW 2020

Indonesia Fashion Week 2020 dilaksanakan secara virtual. Kadics dapat mengakses acara melalui webnya https://indonesiafashionweek.id/ifw-virtual-2020/

2. Jakarta fashion week


Sumber: lifestyle.kompas.com

Sejak penyelenggaraan pertama di tahun 2008, Jakarta Fashion Week secara konsisten menjadi biduk bagi industri mode Indonesia. Tidak hanya menjadi tuan rumah di negeri sendiri, melalui berbagai program, seperti Indonesia Fashion Forward, insan kreatif Indonesia turut diajak meramaikan panggung mode negeri-negeri seberang. Didaulat sebagai pekan mode tahunan terbesar dan paling berpengaruh di Asia Tenggara, Jakarta Fashion Week merupakan platform universal bagi pelaku industri mode yang ingin dikaitkan dengan desain, gaya, dan tren mode terkini.

3. Surabaya fashion Parade


Sumber: surabaya.tribunnews.com

SFP 2020 digelar secara virtual. Meskipun digelar secara virtual, panitia ingin menghadirkan acara fashion show yang berbeda daripada lainnya. Di antaranya adalah menampilkan kualitas gambar yang lebih jernih dan dapat dinikmati penonton.