Pantaskah Dilakukan Pemecatan Terhadap 57 Pegawai KPK?

Instagram bisa merusak kesehatan mental remaja (1)

Setelah dianggap gagal melewati ambang batas pasa tes wawasan kebangsaan, 57 anggota kpk teramcam dicopot dari jabatan mereka. Padahal soal dari tes wawasan kebangsaan yang diujikan sendiri masih dipertanyakan akan validitas dan reliabilitasnya. Bagaimana pendapat kalian tentang dilakukannya pemecatan terhadap 57 Pegawai KPK?

Dari pada bertindak gegabah dengan memecat 57 pegawai yang memiliki nilai twk rendah, lebih baik pemerintah mengkaji ulang apakah tes tersebut sudah valid dan reliabel atau belum, karena menurut berita yang saya lihat di mata najwa angka validitas dan reliabel dari tes tersebut masih dipertanyakan.

Menurutku dengan pemecatan yang hanya karena memiliki nilai twk yang rendah dan soal-soalnya pun diragukan itu kurang wajar ya, lebih baik pemerintah atau pihak KPK memerhatikan dan membuat kebijakan yang lebih jelas lagi agar tidak menimbulkan perdebatan.

Sebelum melakukan pemecatan terhadap 57 pegawai sebaiknya soal twk yang telah diujikan sebelumnya dikaji ulang, karena soal twk yang diujikan masih mencurigakan dan masih perlu dipertanyakan akan validitas dan reliabilitasnya. Kehendak akan pemecatan 57 pegawai KPK ini sampai menimbulkan demo yang dilakukan oleh BEM SI hal ini berarti menunjukkan adanya bau-bau ketidakberesan dalam tindakan pemecatan yang hendak dilakukan.

Menurut saya, lebih baik ketua KPK membenahi dulu tes twknya, karena tes twk yang sekarang itu tidak masuk diakal menurut saya.

Menurut saya, lebih pantas ketua KPK membenahi tes twk terlebih dahulu, karena tes twk sekarang banyak sekali soal yang tidak masuk akal dan itu menimpulkan banyak kontra