Pantai Pasir Putih Trenggalek


(Debby Violita) #1

Pantai pasir putih terletak di kabupaten Trenggalek. Setiap hari sabtu atau minggu tempat ini selalu diramaikan oleh pengunjung. Apa saja yang menarik dari pantai ini?
Berikan informasi atau ceritakan pengalamanmu ketika pergi ke pantai ini.


(Evita Oktaviana ) #2

Kabupaten Trenggalek memiliki destinasi wisata pantai yang memiliki panorama dan kebersihan pantainya yang sangat mengagumkan. Salah satu destinasi wisata unggulan pantai di Jawa Timur, salah satunya adalah obyek wisata Pantai Pasir Putih Trenggalek.

Obyek wisata pantai di Trenggalek ini yang memiliki pantai dengan hamparan pasir putih bersih dengan ombak laut yang tenang, sehingga setiap wisatawan yang berkunjung ke lokasi pantai dapat main dan berenang sambil mandi di tepi lautnya.

Pantai Pasir Putih terletak di Jl. Raya Pantai Prigi, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Di Pantai Pasir Putih Trenggalek ini, para wisatawan yang berkunjung ke lokasi juga dapat menyewa kapal nelayan untuk keliling sekitaran daerah pantai dan laut dengan tarif yang reltif murah yaitu Rp. 10.000,- / orang.

Di Pantai Pasir Putih Trenggalek ini hampir sama sekali tidak menemukan ombak yang besar, jadi menurut kami pantai ini sangat rekomended dan cocok untuk sahabat Direktori Wisata Indonesia yang hobi dan suka berenang atau olahraga air.

Bagi yang suka dengan waterspot, Pantai Pasir Putih Trenggalek memiliki fasilitas dan sarana olah raga air seperti banana boat, lalu perlengkapan untuk berenang seperti life jacket atau ban dalam kendaraan banyak kita jumpai disini.

Sebagai informasi tambahan bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia, sebagai ciri khas dari Pantai Pasir Putih Trenggalek Jawa Timur yaitu terdapatnya dermaga kecil untuk tempat berlabuhnya kapal. Namun, sepertinya dermaga kapal tersebut telah beralih fungsi sebagai tempat untuk melompat bagi para wisatawan yang ingin menyeburkan diri ke laut atau hanya sekedar untuk foto-­foto.

Harga tiket masuk Pantai Pasir Putih Trenggalek Hari Senin hingga Hari Jum’at Rp. 7.000,- / orang. Sedangkan untuk tiket masuk untuk akhir pekan dan Hari Minggu harga tiket masuk berupabah menjadi Rp. 10.000,- / orang. Sedangkan untuk biaya parkir kendaraan mobil harga tiket parkirnya Rp. 5.000,- / mobil.