Pantai-pantai Indah di Australia

Bondi Beach, New South Wales

Bondi Beach adalah sebuah pantai terkenal yang terletak 7 kilometer di timur distrik bisnis pusat Sydney. Nama Bondi sendiri berasal dari bahasa Aborigin yang berarti “water breaking over rocks” atau air yang menghempas bebatuan. Di pantai ini cukup sering diadakan acara dan festival, seperti surfing, lomba lari, dan volley pantai. Pantai ini juga sering dinikmati untuk beragam aktivitas santai lainnya seperti jogging dan bersepeda.

Manly Beach, New South Wales

Terletak di sepanjang pesisir utara Sydney, Manly Beach merupakan pantai pinggir kota yang paling populer di Australia. Wilayah pantai dibagi menjadi 3 bagian, yaitu Queenscliff di bagian utara, North Steyne di bagian tengah, dan South Steyne di bagian selatan. Hamparan birunya laut dihiasi ombak-ombak yang saling berkejaran semakin memanjakan mata para wisatawan yang datang. Pantai ini juga biasa digunakan untuk berselancar.

Coogee Beach, New South Wales

Coogee Beach merupakan sebuah pantai yang terletak di pinggir sebelah timur kota Sydney. Pantai ini memiliki hamparan pasir berwarna agak merah muda tak seperti pantai lainnya yang biasanya berpasir putih atau sedikit coklat keemasan. Coogee Beach cukup terkenal dengan atraksi lumba-lumba dan paus yang sering muncul di sekitar laut. Spot terbaik untuk menyaksikan atraksi tersebut adalah dari atas tebing pada sore hari.

Ada pantai-pantai lainnya yang indah untuk dikunjungi di Australia.

Cottesloe Beach, Australia Barat

image

Cottesloe Beach adalah sebuah pantai yang terletak di bagian barat Perth, tepatnya di antara Central Business District dan Fremantle Port. Cottesloe Beach merupakan pantai berpasir putih dan memiliki pantai yang tidak terlalu dalam dan memiliki ombak yang tidak besar sehingga aman untuk aktivitas air, seperti berenang, snorkeling, dan surfing. Di sepanjang pantai dipenuhi dengan kafe, restoran dan bar serta deretan pohon pinus yang telah berusia lebih dari satu abad.

Mission Beach, Queensland

Terletak di antara Cairns dan Townsville di pesisir Queensland, Mission Beach adalah kota tepi pantai yang tenang. Menghadap ke perairan Coral Sea yang biru, Mission Beach memiliki pantai berpasir keemasan yang menakjubkan sepanjang 14 km lebih. Di tempat inilah, dua wilayah Warisan Dunia, Great Barrier Reef dan Wet Tropics Rainforest membentuk lingkungan alami yang tidak dijumpai di belahan dunia manapun.