Pantai mana saja yang dapat julukan pantai paling aneh di dunia?

Berkunjung dan bersantai di pantai berpasir putih dan air lautan yang biru jernih memang cara yang asik untuk menikmati liburan, apalagi ketika cuaca sedang panas – panasnya. Namun, beberapa dari kita mungkin ingin sesekali mengunjungi pantai yang mempunyai kesan aneh dan unik. Apa saja itu?

Berikut pantai yang paling aneh di dunia:

1. Hot Water Beach, New Zealand

Jika kita berkunjung ke Hot Water Beach yang terletak di pesisir timur New Zealand, maka hal pertama yang akan kita perhatikan adalah sejumlah turis yang sedang menggali lubang berbentuk lingkaran di pasir dan membuat kolam air panas sendiri. Itu karena di pantai ini terdapat air panas dengan suhu 64 derajat celcius yang dapat dinikmati pengunjung.

2. Hidden Beach, Mexico

Pada pulau Marietas di Mexico terdapat sebuah pantai tersembunyi dengan air yang luar biasa jernih yang bernama “Playa Del Amor”. Kabarnya, pada awal abad 20, lokasi ini digunakan sebagai pangkalan militer dan menurut The Daily Mail pernah ada bomb besar yang meledak dan membentuk nggak hanya pantai tersembunyi ini namun juga beberapa goa dibawahnya yang dapat di eksplorasi oleh pengunjung.

3. Punaluu Black Sand Beach, Hawaii

Terletak di Hawaii antara Hawaii Volcanoes National Park dan desa Naalehu, Punaluu Beach terkenal karena pasirnya yang hitam yang terbut dari basal dan lava yang mengalir menuju lautan. Walaupun hitam, namun bukan berarti pantai ini nggak memiliki pemandangan yang indah. Turis juga datang untuk melihat kura – kura Honu.

4. Boulders Beach, South Africa

Pantai yang dihiasi sekian banyak bebatuan besar ini juga menjadi rumah bagi para penguin Africa yang dibentuk pada sekitar tahun 1980-an. Pengunjung dapat melihat aktivitas para penguin tersebut dari jalan setapak yang terbuat dari kayu.

5. Maho, St. Maarten

Maho Beach yang terletak di pulau daerah Carribean ini nggak hanya cocok untuk mandi matahari, tapi juga untuk melihat pesawat yang akan lepas landas atau mendarat karena pantai ini sangat dekat dan hanya beberapa langkah dari Princess Juliana Airport.

Sumber: