Pantai laut selatan dianggap keramat? Benarkah itu?

Halo sobat diskusi :wink:,

Sobat diskusi pernah mendengar nama “Nyi rara kidul” atau “Kanjeng ratu kidul”? mungkin sebagian sobat diskusi yang bertempat tinggal di pulau jawa pernah mendengar nama atau bahkan cerita tentang nama tersebut. Di kalangan masyarakat sunda sendiri beranggapan bahwa ratu Kidul merupakan titisan dari seorang putri Pajajaran yang bunuh diri di laut selatan karena diusir oleh keluarganya karena ia menderita penyakit yang membuat anggota keluarga lainnya malu. Dan cerita tersebut tersebar kemana-mana dan menjadi sebuah cerita mistis tersendiri. Bahkan terdapat larangan berpakaian hijau jika berkunjung ke pantai selatan dan juga konon seluruh pemilik hotel yang berada di sekitaran pantai selatan jawa dan bali menyediakan kamar khusus bagi sang ratu. Yang terkenal di kalangan masyarakat adalah kamar 327 dan 2401 di hotel Grand Bali Beach. Gimana nih pendapat sobat diskusi? Apakah pernah ada yang mendengar cerita versi lainnya?

Saya pernah mendengar salah satu mitosnya… yaitu di pantai laut selatan jogja konon terdapat pesugihan yang sering meminta tumbal manusia. Banyak orang yang sengaja meminta pesugihan pada Nyi Roro Kidul untuk bisa mendapat harta yang sangat banyak. Orang-orangpun menyebutkan untuk mendapat pesugihan dari pantai selatan harus melakukan ritual khusus dengan cara memberikan sesajen.

Lebih seram lagi, orang yang meminta pesugihan ini juga harus memberikan tumbal dalam wujud manusia. Namun, cerita lain menyebutkan ada juga pesugihan yang tak perlu membutuhkan tumbal manusia. Yang jelas pesugihan memang bukan jalan yang baik dan benar ya sobat diskusi untuk mendapatkan rezeki harta.

Banyak juga misteri yang terdapat di pantai laut selatan. Misteri paling terkenal memang keberadaan Nyi Roro Kidul. Sampai terdapat pantangan bahwa setiap pengunjung pantai tersebut tidak diperbolehkan memakai pakaian berwarna hijau dikarenakan Nyi Roro Kidul menyukai warna tersebut, lalu ada suara gamelan yang memecah keheningan di malam hari, hingga adanya gerbang ghaib sebagai pengubung ke dunia lain, Benar-benar mengerikan.